PenaRagam
Trending

Pak Abas Dapat 10 Juta dari Udunan Online Tuk Benerin Rumah

Penaku.ID – Salah satu warga Kampung Kubang, Kelurahan Sukakarya, Kecmatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Abas (60) mendapatkan bantuan sosial berupa uang tunai sebesar 10 juta rupiah dari program Unggulan Pemkot Sukabumi Udunan Online untuk merenovasi rumah yang terdampak bencana beberapa silam.

Bantuan itu, diharapkan Walikota Sukabumi Achamd Fahmi, mampu membantu memperbaiki rumah Pak Abas yang rusak.

“Kami dari pemkot mempunyai program Udunan Online yang mampu mengajak bukan hanya pegawai pemkot melainkan warga untuk memberikan dukungan anggaran kepada yang membutuhkan,” ujar Fahmi di lokasi yang didampingi anggota DPRD Kota Sukabumi Syihabudin, Kepala Dinas Sosial Punjul Saeful Hayat, Ketua Forum Silih Asih Asuh Undang Hidayat, Camat dan lurah, Senin (24/5/21).

Pemda, kata Fahmi, memiliki anggaran tapi sudah teralokasikan dalam perencanaan satu tahun sebelumnya.

Akan tetapi, menurutnya, kondisi di masyarakat ada warga yang sakit dan rumah rusak yang harus segera dibantu sehingga belum terencanakan.

Baca juga:

Maka, lanjut Fahmi, Udunan Online hadir sebagai sarana membantu warga yang tiba-tiba mengalami musibah rumahnya rusak maupun yang sedang sakit.

Hingga kini, Forum Silih Asah Asuh yang mengelola Udunan Online sudah ketujuh kalinya memberikan donasi bantuan yang berasal dari PNS dan masyarakat yang diserahkan kepada warga. Intinya donasi Udunan Online ini mampu membantu menangani masalah sosial.

“Bantuan ini amanat, semoga diterima oleh Pak Abas dan doakan para donatur memiliki kesehatan, keberkahan dan keselamatan,” tutup Walikota.

***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button