PenaRagam
Trending

Ayo Berbagi untuk Palestina Lewat Udunan Online

PenaKu.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi menghimpun dana kemanusiaan bagi warga Palestina yang tengah mengalami peperangan akibat gempuran Israel melalui Forum silih asih asuh program Udunan Online.

Aksi kemanusiaan ini mengusung tagline “Bersama Kita Bisa Bantu palestina”.

Donasi untuk Palestina ini dihimpun via bank bjb 000 300 575 002 Forum Siih Asah Asih Asuh Udunan Online Kota Sukabumi.

Walikota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, dana ini akan disalurkan melalui Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP).

“Aksi penggalangan dana Udunan Online ini bertujuan untuk memfasilitasi warga yang ingin membantu warga Palestina,” ujar Walikota.

Lanjut Fahmi, langkah tersebut sebagai kepedulian kepada warga Palestina yang kini tengah menjadi korban penyerangan Israel.

Baca Juga:

Menurutnya, kejadian bentrokan di Masjid Al-aqsa oleh Israel menusuk perasaan umat muslim. Sehingga wajib mengutuk keras penindasan Zionis-Israel terhadap rakyat Palestina karena peristiwa ini bukan hanya tentang agam, melainkan sudah menyangkut persoalan kemanusiaan.

“Sebagaimana juga yang disampaikan Presiden RI pertama Soekarno. “……. dan untuk Israel, selama kemerdekaan Bangsa Palestina belum diserahkan kepada orang-orang Palestina, maka selama itulah bangsa Indonesia berdiri menentang penjajahan Israel…….” (Ir. Soekarno, 1962)” terang Fahmi.

Masjid Al-aqsa, kata Fahmi, merupakan kiblat pertama sebelum dipindahkan ke Masjidil haram. Oleh karenanya merupakan masjid kedua yang dibangun di bumi dan masjid suci ketiga yang penting diziarahi setelah Masjidil Haram di Mekah dan Masjid Nabawi di Madinah.

***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button