PenaPeristiwa

Korban Banjir di Perum BMI Dievakuasi Polres Karawang, Kodim dan BPBD

PenaKu.ID – Kapolres  Karawang Polda jabar AKBP Rama Samtama Putra S.I.K.M.H.M.Si, bersama dengan  Dandim 0604 Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo dan Wakapolres Karawang Kompol Ahmad Faisal Pasaribu S.H.S.I.K.M.H,  langsung lakukan  proses evakuasi korban terdampak banjir daerah perum bumi mutiara indah dawuan cikampek. Minggu (7/2/2021). Kegiatan tersebut  juga diikuti Kasat Sabhara Karawang AKP Hasanudin Bahar S.H,. Kasubag Humas AKP Abdul Wahab S.S.H,. 

“Proses evakuasi dilokasi melibatkan Personil Polres jajaran dan brimob, Yonif Pararaider 305 Karawang. Tim Basarnas Kab. Karawang. Tim pemadam kebakaran Kab. Karawang beserta relawan.  Kapolres dan tim melakukan evakuasi warga ke tempat yang lebih aman karena ketinggian banjir telah merendam sebagian permukiman warga.

Dalam keterangannya kapolres mengatakan     pihaknya mengerahkan personil Polres bekerjasama dengan TNI, Basarnas dan SAR untuk membantu evakuasi korban banjir, Kami mengimbau warga agar untuk sementara mengungsi ketempat aman karena kondisi Ketinggian air sampai 1.5 meter, ujar kapolres

Banjir terjadi akibat curah hujan tinggi dan luapan sungai, akibatnya sebanyak 712 unit rumah terdampak banjir  Dengan 1012 KK terdampak banjir Jumlah 7547 Jiwa masyarakat terdampak banjir, sehingga Jumlah pengungsi 300 Jiwa yang sebagian warganya di ungsikan ke tempat yang sudah di sediakan dan sebagian kerumah kerabat masing masing. 

Saat ini dilokasi pengungsian telah didirikan dapur umum dan tiga buah tenda pengungsian yang didirikan oleh Polres Karawang, Kodim dan bpbd untuk digunakan sebagai tempat tinggal sementara warga terdampak banjir.

(Ahmd z)

Related Articles

2 Comments

  1. 90648 108990This article is dedicated to all those that know what is billiard table; to all those who do not know what is pool table; to all people who want to know what is billiards; 580457

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button