PenaPolitik

100 Personil Brimob Polda Malut Dikirim Ke Luwu Sulawesi Selatan

PenaKu.ID – Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara, Minggu (6/12/2020) mengerahkan 100 personil atau setara satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) Brigade Mobile (Brimob) ke Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk membeckup pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 di Sulsel.

Dansat Brimob Polda Malut, Kombes (Pol) Muhamad Erwin, mengatakan, meski Polda Sulsel meminta bantuan dua kompi personil Brimob Polda Malut, namun hanya 1 SSK yang  bisa dipenuhi.

“Tadi sudah kita lakukan apel pelepasan personil Brimob yang akan berangkat ke Sulsel. Apel dipimpin oleh Wakapolda Malut, Brigjen (Pol) Lukas Akbar Abriari bertempat di Mako Brimob Polda Malut,” kata Erwin, Minggu (6/12/2020).

Menurut dia, personil yang dikirim ke Sulsel dalam misi pengamanan Pilkada, telah melalui SOP pengamanan termasuk pemeriksaan kesehatan personil yang dikirim.

“Tadi semua personil ke Sulsel mengunakan peswat Lion Air sekitar pukul 15.30 waktu di Ternate menuju ke Sulsel,” ucapnya.

Erwin menjelaskan, setelah tiba di Sulsel, personil akan dibagi menjadi dua tim, dimana tim pertama langsung menuju ke Polres Luwu Utara, sedangkan tim kedua digeser ke Luwu Timur dalam rangka BKO pengamanan Pilkada.

Dia menyebut, para personil BKO Polda Malut akan bertugas di Sulsel, hingga usai Pilkada atau hingga selesai proses pengamanan.

“Mereka akan menunggu dan backup pengamanan Pilkada hingga hari H nanti dan juga akan menunggu hingga semua situasi kondusif baru balik ke Ternate,” pungkasnya. 

(Gibran)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button