PenaPolitik

Waketu DPRD Cilegon: DPRD Hadir dari Referensi Masyarakat

PenaKu.ID – Sidang rapat paripurna Kota Cilegon membahas hasil reses para fraksi-fraksi anggota DPRD Kota Cilegon yang sudah dikerjakan pada beberapa waktu ke belakang.

Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon Nurrotul Uyun mengatakan masing-masing fraksi telah melakukan laporan atas dilaksananya reses para angggota yang kemudian di sampaikan rapat paripurana hari senin 3 mei 2021.

“Kita sudah menerima pasti hasilnya reses itu hasil usulan,” kata Nuratul Uyun saat diwawancara usai rapat, Senin (3/5).

Ia menjelasakan, laporan-laporan reses tersebut saat ini sudah masuk dalam sebuah sistem online yang terintegrasi.

“Kemudian disinergikan dengan organisasi perangkat daerah (OPD)  yang ada di kota cilegon dengan hasil reses tersebut. Misalnya dengan Dinas Ketenagakerjaan, Pendidikan, Kesehatan, Kemiskinan dan infrastruktur,” terangnya.

Baca juga:

Intinya, kata Nurrotul, DPRD itu hadir dari referensi masyarakat dan memperjuangkan hak-hak masyarakat yang ada di wilayah masing-masing agar terealisasikan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Sehingga masyarakat dan pemerintah saling sinergi membangun Kota Cilegon yang bermartabat dan modern,” ujarnya.

Terakhir ia meminta kepada warga Kota Cilegon dan masyarakat Indonesia secara umum untuk menahan mudik ke kampung halaman.

“Penyebaran COVID-19 ini entah sampai kapan selesainya. Kita sebagai warga negara Indonesia harus bisa mengikuti anjuran pemerintah pusat dan selaraskan di pemerintah daerah maupun sinergi dengan masyarakat daerah,” tandasnya.

(ASR)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button