PenaPolitik
Trending

Beragam Keinginan Warga Pada Kang Erwin Kala Reses

PenaKu.ID – Berbagai aspirasi dan keinginan warga mengemuka kala anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung dari Komisi D Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, H. Erwin Affandie, S.E. melakukan reses di daerah pemilihan (Dapil 3) di Kelurahan Cijagra dan Pakedang, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat. Selasa (23/3/21)*

Meski Reses digelar di tengah pandemi COVID-19 dan pembatasan gerak sosial. Namun, Kang Erwin memastikan hal itu tetap dalam protokol kesehatan seperti anjuran pemerintah.

Lurah Cijagra yang diwakili Kepala Seksi Pemerintahan (Kasipem), Trisna saat memberikan sambutan mengatakan reses ini kesempatan bagi warganya untuk menyampaikan keinginaan dan aspirasi.

“Reses ini kesempatan dan diharapkan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mengemukakan apapun kendala permasalahan yang ada di daerahnya,” kata Trisna di Gedung BKM Provinsi Jawa Barat jalan Burangrang no 17-19 Lengkong, Kota Bandung, Selasa (23/3/2021).

Senada dengan Trisna, Sekretaris Camat (Sekcam) Lengkong Wiwit Afiantoro juga mengemukakan aspirasi adalah cara utuk membangun dan mencari solusi yang dihadapi masyarakt Lengkong.

Baca Juga:

“Semoga Reses ini menghasilkan kebermanfaatan untuk kita bersama,” ujar Wiwit.

Sementara, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung dari Komisi D Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, H. Erwin Affandie mengatakan dirinya telah memberikan sarana dan prasarana umum bagi warga Kecamatan Lengkong.

“Saya Erwin Anggota DPRD Kota Bandung dari Komisi D dan Badan Anggaran, Komisi D ada rekan kerja dengan 13 Kedinasan Kota Bandung, Saya di Rumah menyiapkan tim Advokasi untuk pelayanan warga masyarakat yang digaji juga 2 armada ambulans, satu armada serbaguna dan satu mobil binaan UMKM,” ucap Kang Erwin.

Erwin memastikan bakal mengakomodir segala masukan dan keinginan warga yang saat ini belum terwujud.

“Saya pastikan problema masyarakat selama ini tertangani oleh tim Advokasi dengan berbagai permasalahan dan kendala ada ribuan yang terdata, tapi Alhamdulillah rata-rata tertangani,” tambah Kang Erwin.

Di akhir acara, kang Erwin membuka sesa tanya-jawab bersama para konsituen yang berada di Kelurahan Cijagra dan Kelurahan Peledang. Dari mulai isu pendidikan hingga masalah kesehatan dan kesejahteraan sosila dikupas saat reses ini.

Setelah itu, Kang Erwin bersama rombongan melanjutkan dan memberikan sumbangan uang tunai berupa sodaqoh kepada warga yang membutuhkan.

(DePe One)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button