PenaRagam
Trending

Mahasiswa Sampaikan Ini saat Coffe Morning dengan Walikota Cilegon

PenaKu.ID – Walikota Cilegon, Helldy Agustian, bersama wakil walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta, menyambangi pertemuan bersama mahasiswa dengan kemasan coffee morning di sela acara yang diselenggarakan oleh salah satu OPD Pemkot Cilegon di Taman Layak Anak, Kota Cilegon, Minggu kemarin.

Pada pertemuan tersebut turut hadir oleh mahasiswa yang berasal dari beberapa organisasi mahasiswa yaitu HIPMI PT Kota Cilegon, IMM Kota Cilegon dan KAMMI Kota Cilegon.

M. Faishal Hidayatullah selalu ketua umum HIPMI PT Kota Cilegon menuturkan aspirasi untuk mengakomodir mahasiswa untuk berwirausaha. Aspirasi tersebut memberikan output  agar mahasiswa setelah selesai menyelesaikan study di universitas tidak hanya menjadi pekerja atau pengangguran.

“Untuk pembangunan perekonomian di Kota Cilegon mahasiswa juga harus dilibatkan, diberi ruang untuk berwirausaha. Output nya mahasiswa setelah lulus kuliah bisa menciptakan pekerjaan bukan menjadi pekerja saja,” ujar Ketua Umum HIPMI Kota Cilegon, M. Faishal Hidayatullah.

kendati demikian, Muhamad Jidan Arroji selaku kader IMM Kota Cilegon juga menyampaikan pandangan tersendiri untuk mendorong pemkot Cilegon memberikan beasiswa bertujuan sebagai memberikan fasilitas dan bentuk motivasi kepada mahasiswa asal Cilegon yang sedang berkuliah.

“Pengembangan bagi mahasiswa juga diperlukan baik saat dan pasca kuliah, maka dari itu perlu adanya pula pemberian beasiswa oleh pemkot Cilegon dengan maksud memfasilitasi dan bentuk motivasi kepada mahasiswa asal Cilegon bagi yang tidak mampu secara perekonomian karena masih ada saja mahasiswa yang berkuliah namun tidak memiliki laptop contohnya,” ujar Muhamad Jidan Arroji, Kader IMM Kota Cilegon.

Menyambung diatas, Ediansyah selaku ketua KAMMI Kota Cilegon pun menambahkan dan penting akan sejarah perjuangan di Kota Cilegon yang pada masanya penuh dengan semangat dan kegigihan. Maka dari itu, monumen atau museum di Kota Cilegon perlu diadakan.

“Kota Cilegon perlu adanya monumen atau museum sebagai simbol dan kebanggaan sejarah di kota Cilegon yang penuh semangat dan kegigihan,” sambung Ediansyah, Ketua KAMMI Kota Cilegon

Walikota Cilegon, Helldy Agustian merespon positif aspirasi mahasiswa dengan pemikiran yang konstruktif.

“Saya merespon positif atas aspirasi mahasiswa dengan pemikiran yang konstruktif dan punya kemauan bekerja sama sebagai Mitra strategis dan mitra kritis. Saya menampung aspirasi mahasiswa,” tandasnya Walikota Cilegon, Helldy Agustian.

(ASR)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button