by

Update Banjir Di Beberapa Wilayah Di Kabupaten Karawang

Salah satu sekolah yang tergenang banjir. Kamis 27/02

PenaKu.ID – Situasi banjir yang melanda wilayah Hukum Polsek telukjambe Barat Polres Karawang, Kamis tanggal 27 Februari 2020 pukul 17.00 wib hingga sore tadi sudah mengalami penurunan debit air.

Wilayah yang terdampak banjir Diantaranya Desa Karangligar dengan Ketinggian air 10 – 80 cm terdampak banjir 1 sekolah SMP N 1 Tlj Barat, 205 Unit Rumah 230 KK, 720 jiwa.

“Jumlah pengungsi di Pos relawan ada 60 jiwa, sedangkan diSDN 3 Karang ligar sebanyak 80 jiwa, ujar kapolsek Telukjambe Barta Iptu Herwit Yuanita S.T.K.

Sampai dengan Pukul 17.00 wib kondisi yang sudah surut di Kec. Telukjambe Barat yaitu Desa Wanajaya, Desa Mulyajaya, Desa Wanakerta dan Desa Mekarmulya, Desa parungsari kemudian warga sudah mulai membersihkan rumahnya masing–masing, Untuk desa yang masih banjir tinggi, air sedikit demi sedikit mulai surut.

Air di Desa Karangligar sudah mulai surut, sementara didusun Pangasinan Rt.04/01 dan Dusun Kampek RT.05/02 penurunan air lambat karena air tergenang akibat posisi tanah sdh menurun. Selama kegiatan berlangsung situasi berjalan dengan aman dan lancar.

( ah/hm )

Comment

1 comment

News Feed