oleh

Kades Cipatat KBB Acungi Jempol Program ‘USIL’

Kades Desa Cipatat, Darya sugangga

PenaKu.ID – Kepala Desa Cipatat, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Darya Sugangga, mengapresiasi kinerja para pemuda Karang Taruna Desa Cipatat.

Hal itu terkemuka saat di Program Ulin Bareng Bari Bersih Lembur (USIL).

Menurut Darya Sugangga Karang Taruna Bhakti Desa Cipatat saat ini aktif dan memberikan inovatif berkat terinfirasi oleh program Citarum Harum yang tengah digaungkan.

” Alhamdulillah sekarang Karang Taruna Desa Cipatat Kompak untuk bersatu untuk sukseskan Program Ulin Bareng Bari Bersih Lembur (USIl).”ujar Darya saat dihubungi melalui pesan Singkat WhatsApp, Kamis, (27/02/2020)

Lanjut Darya, program itu diharapkan dapat dipakai kebutuhan darurat. Seperti halnya, kegiatan USIL yang di lakukan pada hari minggu,(23/02/2020)dapat memberikan dampak positif bagi pemuda milenial lainnya yang ada di lingkungan desa Cipatat.

” program itu diharapkan bukan hanya beberesih saja, karena itu masih banyak manfaatnya seperti menjalin hubungan dan membangun kemistri yang baik dengan anggota yang lainnya jadi ada kebersamaan.” imbuhnya

Dia juga menambahkan, selain acara kegiatan USIL, kegiatan tersebut agar dapat membangun ikatan silaturahmi dengan para ketua Rt dan Rw.

” bisa membantu para Rt serta Rw dan juga masyarakat dalam kegiatan bersih – bersih dan bukan hanya bersih bersih saja tapi ini juga bisa menangani saluran saluran yang mangpet dan juga bisa membantu bila mana adanya bencana.” tambahnya

Untuk itu lanjut dia, dengan memprogramkan USIL ini, pihak desa akan melakukan pelatihan bagi mereka yang aktiv dalam aksi gotong royong.

“Termasuk barangkali saya juga sedang memikirkan bagaimana supaya bagi mereka yang aktif itu diberikan atributlah supaya mereka lebih semangat lagi.” pungkasnya

( cp )

Komentar

News Feed