oleh

‘USIL’ Tingkatkan Kebersihan Lingkungan

Anggota karang taruna yang tergabung dalam program usil. Senin 24/02

PenaKu.ID – Dalam rangka meningkatkan kepedulian kebersihan sekitar Desa Cipatat, pemuda pemudi Desa Cipatat yang tergabung dalam Karang Taruna Bhakti Desa Cipatat, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, melakukan aksi ulin bareng bari bersih lembur (USIL).

Galuh Pakuan, Ketua Karang Taruna Bhakti Desa Cipatat, mengatakan, kegiatan ini memang menjadi program kerja di karang taruna Bhakti khususnya di bidang sosial untuk menciptakan lingkungan yang bersih.

” ini adalah salah satu bentuk kepedulian pemuda dan pemudi Karang Taruna yang ada diDesa Cipatat dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas sampah.”ujar Ketua Karang Taruna Desa Cipatat saat dihubungi melalui telepon WhatsApp. Senin,(24/02/2020)

Lanjut Galuh, kegiatan ini akan dilaksanakan ke tiap – tiap wilayah khususnya untuk 21Rw yang ada diDesa Cipatat, yang rencananya akan dilaksanakan dua minggu sekali.

Galuh pun berharap,” untuk Karang Taruna unit yang ada diDesa Cipatat bisa lebih kompak lagi serta tetap menjaga kebersihan di tiap-tiap wilayah karang taruna unit.” harapnya

Ulin bari bersih lembur (USIL) mendapat respon positif dari salah satu tokoh pemuda di Kp.Nyomplong Rw 12, Desa Cipatat, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.

Rohmat, Selaku tokoh Pemuda Kampung Nyomplong Rw 12, menuturkan, alhamdulillah karang taruna desa kita aktiv, bukan hanya saat hari raya tujuh belasan saja (Hut RI), tapi juga peduli terhadap lingkungan.

“soalnya ini tanpa upah jarang – jarang bersih – bersih kampung dibantuin oleh karang taruna desa.” ujarnya

( cd )

Komentar

News Feed