PenaPolitik
Trending

SOKSI Ingin Kembalikan Kejayaan Golkar

PenaKu.ID – Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) tengah gencar dengan segala optimisme untuk mengembalikan sejarah kejayaan partai berlambang pohon beringin di masa lalu. SOKSI berkomitmen untuk memenangkan kembali Partai Gokar.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) SOKSI, Ahmadi Noor Supit menjelaskan, SOKSI merupakan sebuah organisasi kemasyarakatan (ormas) dan organisasi pendiri Partai Golkar yang memberikan kontribusi terhadap kemenangan partai. Oleh karena itu, penting bagi pihaknya untuk memenangkan Partai Golkar melalui konsolidasi di dalam SOKSI.

“Mengembalikan semangat SOKSI untuk segera berada di barisan terdepan untuk memenangkan Partai Golkar,” jelas Ahmadi usai menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) ke XI SOKSI Wilayah IX Jabar di Hotel Horison, Kota Bandung, Jumat (2/4) malam.

Dirirnya yakin Partai Golkar bisa melesat kembali dengan raihan kemenangan pada Pemilu Tahun 2024 nanti. Menurutnya, kemenangan dalam Pemilu 2024 bukan sesuatu yang mustahil bagi SOKSI, terangnya.

“Kami memiliki persyaratan yang cukup untuk memenangkan itu. Karena bagi SOKSI, Golkar itu kalah bukan karena masalah eksternal tetapi internal yang pecah,” ujarnya.

Baca Juga:

Dirinya yakin jika internal partai dapat bersatu kembali, kemenangan dalam kontestasi dapat diraih. Terlebih kemenangan di Jabar dari partai politik (parpol) yang berkontentasi pada tahun 2019 lalu merupakan sempalan Partai Golkar.

Berdasarkan hasil tersebut dapat dilihat kekuatan daripada karir berpolitik orang-orang bekas Partai Golkar pun mampu memenangkan apabila mau bergerak dengan cara-cara sehat, fair, dan terukur yang dilakukan semua kader. Partai harus memberikan kesempatan kepada semuanya yang memang pantas diberikan kesempatan.

“Saya yakin gerakan ini merupakan gerakan yang bukan mustahil, bukan mimpi dan itu akan dimulai di Jabar. Karena Jabar secara historis memang bekas massa Golkar paling besar. Kalau sempalan-sempalan itu berkumpul lagi saya kira Golkar lah pemenangnya,” lanjutnya.

Dengan demikian, hal tersebut yang akan pihaknya mulai kembali dari internal SOKSI. Sehingga, cara mengembalikan kemenangan dapat terealisasikan karena SOKSI memang memegang peranan politik di Partai Golkar, tandasnya.

Reporter: IM

Penulis: Imas M

Related Articles

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button