PenaRagam

Setelah Ranting Kini Giliran PAC PP Ciranjang Bagikan Takjil

PenaKu.ID – Setelah beberapa waktu lalu organisasi masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila ranting Ciranjang Kabupaten Cianjur membagikan takjil untuk warga yang berbuka di jalan Jati, kini giliran pengurus anak cabang (PAC) Ciranjang menggelar acara yang sama di Jalan Raya Bandung-Cianjur tepatnya di Pertigaan Sipon pada Sabtu (01/5/21).

Dari keterangan resmi yang diterima PenaKu.ID, sekitar seribu porsi takjil dibagikan kepada pengguna kendaraan baik motor dan mobil serta kepada pejalan kaki dan warga sekitar.

Meski diguyur hujan deras pada sore hari hingga menjelang berbuka puasa, namun tak meyurutkan niat para anggota untuk tetap melaksanakan bakti sosial tersebut.

Ketua PAC PP Ciranjang, H. Deni Mulyadi yang akrab disapa Dedi Endun mengatakan semangat kebersamaan kawan-kawan tidak luntur diguyur hujan. Misi sosial ini harus tetap berlanjut.

“Tadinya sempat untuk ditunda esok hari namun beberapa pertimbangan kita tetap langsungkan. Yang lebih mendorong ini tetep jalan adalah semangat anggota yang luar biasa,” kata Deni.

Baca juga:

Ia berharap acara ini dapat berjalan setiap tahun di bulan puasa, terlebih seperti sekarang ini yang dalam masa pandemi. Sedikit bantuan tersebut agar bermanfaat bagi warga yang membutuhkan.

Dikatannya, keberadan organisasi masyarakat juga agar dapat dirasakan langsung oleh masyarakat secara nyata di lapangan.

“Tahun depan semoga ada kesempatan lagi untuk mengagendakan kegiatan ini lebih dari satu kali. Nanti kita atur. Semoga terwujud,” tambah Deni.

Sementara, hal senada diungkapkan Wakil Ketua Dadan Iskandar dengan nama sapaan Uwa Dadan. Ia berterima kasih kepada anggota yang sudah membantu kegiatan ini. Terutama pada Srikandi PP Ciranjang yang ikut turun membantu.

“Memang luar biasa Srikandi kita. Tetep solid tetep kompak. Apalagi ini kita adakan acaranya di kediaman Ketua Srikandi PP Ciranjang Saudari Erna Nurniawati yang memang rumahnya berdekatan dengan jalan raya,” ujar Uwa.

Dadan berpesan kepada anggota agar selalu mengedepankan kepentingan masyarakat jika ada yang memerlukan bantuan. Ormas, kata Uwa, adalah wujud kekuatan masyarakat.

Jadi, lanjut Uwa, ciptakan kesan baik di masyarakat secara umum.

Selain itu, Uwa berharap agar kegiatan ini menjadi acara sosial rutin untuk ke depannya. Terlebih bisa bermanfaar untuk warga.

“Semoga kegiatan bagi takjil ini membawa berkah dan manfaat bagi kita semua, barokah serta amanah,” tutup Uwa.

Redaktur: Dewi Apriatin

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button