PenaRagam

Komunitas Halo Halo Bandung Bagikan Takjil Gratis di Sini

PenaKu.ID – Paguyuban/Komunitas Halo Halo Bandung membagikan tajkil gratis sebanyak 350 posri di lima titik pembagian di Kota Bandung Jawa Barat pada Senin (03/5).

Lima tiitik pembagian takjil gratis itu di antaranya di Jalan Lombok, Tegalega, Pasirkoja dan kawasan Jalan Dago.

Koordinator Halo Halo Bandung Eddy mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin di bulan Ramadan. Selain takjil, pembagian sembako juga dilakukan ke kaum duafa dan ke panti jompo.

“sekecil apa pun donasinya harus disalurkan kepada yang membutuhkan,” kata Eddy kepada Reporter PenaKu.ID di Pasirkoja, Senin sore.

Eddy menuturkan kegiatan ini tak lepas dari solidaritas dan partisipasi yang tinggi dari sesama angota paguyuban. Lebih dari itu ia ucapkan terima kasih.

“Ini disebar di kawasan Kota Bandung. Mudah-mudahan kegiatan bagi takjil ini bisa diikuti oleh rekan-rekan komunitas lainnya di Kota Bandung dan Jabar umumnya,” ujar Eddy.

Ia berharap agar puasa tahun ini adalah ibadah puasa yang terakhir disertai pandemi. Karena menurutnya kasihan kepada warga yang ingin pulang kampung halaman untuk bertemu keluarga di hari raya menjadi terhambat.

“Insa Alloh pandemi segera berakhir dengan berakhirnya juga ibadah di bulan suci tahun ini. Kita semua berdoa mohon sama Alloh SWT,” harapnya.

Salah seorang Tukang Parkir Surkim (46) di kawasan Tegalega merasa terbantu dengan pembagian tajil ini. “Walau alakadarnya tapi dinikmati sebagai pembuka puasa,” kata Surkim seraya terenyum.

Sementara itu, salah seorang Pemungut Sampah Aleh (32) yang biasa mangkal di Jalan Lombok menyukuri aksi sosial dari Paguyuban Halo Halo Bandung. “Haturnuhun [terima kasih] ibu bapa atas pemberian ini semoga berkah,” singkatnya.

*Reporter: Yadi

**Redaktur: Dewi Apriatin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button