PenaPeristiwa
Trending

Gawat! Ratusan Pemudik Positif Corona

PenaKu.ID – Ratusan pemudik yang bakal kembali ke daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi dinyatakan positif terpapar COVID-19 setelah menjalani tes pada Senin (24/5/21).

Ketua Satgas COVID-19 Doni Monardo mengatakan kasus ini diketahui saat mereka hendak menyeberang dari Pulau Sumatera ke Pulau Jawa, tepatnya di Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Di sana, kata Doni, 532 orang pemudik yang akan kembali ke Jabodetabek mengikuti swab antigen dan swab PCR.

Setelah dinyatakan positif, mereka langsung dibawa ke rumah sakit ataupun tempat karantina yang sudah disediakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung.

“Telah ditemukan sebanyak 532 orang warga masyarakat yang positif covid setelah dilakukan pemeriksaan swab PCR dan mereka sekarang dalam perawatan di sejumlah tempat di Lampung, baik di rumah sakit maupun tempat-tempat yang telah disiapkan oleh pemerintah provinsi Lampung,” kata Doni, Senin (24/5/2021) dikutip Siberindo.co jejaring PenaKu.ID.

Baca juga:

Mantan Danjen Kopassus itu mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Provinsi Lampung, Polda Lampung, Korem 043/Garuda Hitam, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, ASDP, hingga otoritas di pelabuhan lainnya yang telah bekerja keras untuk memastikan pemudik yang positif corona tidak lolos ke Pulau Jawa.

“Sebagian besar dari pelaku perjalanan ini adalah yang akan kembali ke Jabodetabek. Jadi bisa dibayangkan kalau seandainya Gubernur Lampung, Kapolda, Danrem, dan seluruh instansi baik instansi pemerintah pusat serta daerah di wilayah Lampung kurang begitu maksimal dalam pemeriksaan akan banyak sekali yang lolos ke wilayah Jabodetabek, sehingga dapat menulari keluarganya dan para kerabat serta para rekan rekan di pekerjaan di tempat kerja,” tutup Doni.

***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button