Pemdes Parakansalak Sukabumi Realisasi Banprov Tahun Anggaran 2020

Pembangunan jalan hotmix di desa parakansalak

PenaKu.ID – Harapan masyarakat Kp. Sukarame RW 05, RW 05 Desa Parakansalak, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, kini telah terwujud dengan direalisasikannya jalan hotmix yang bersumber dari Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Barat Tahun Anggaran 2020 sebesar Rp.90.700.000,-.

Ruas jalan Desa yang menuju Kp.Sukarame tersebut sepanjang 260 x 2,5 Meter dengan kategiri jalan hotmix.

Sri Susanti, Sekdes Parakansalak mengatakan bahwa jalan tersebut sudah menjadi prioritas Pemerintah Desa Parakansalak untuk di hotmix.

“Alhamdulilah kemarin bisa direalisasikan dengan baik sehingga sekarang jalan hotmix tersebut sudah bisa digunakan masyarakat kp. Sukarame dan sekitarnya,” terang Sri saat di konfirmasi Penaku.ID, Ju’mat (17/07/2020).

Ia juga menjelaskan bakal melakukan estafet pembangunan Desa secara kontinuitas yang tepat sasaran dan mana yang lebih urgensi.

“Namun semuanya itu butuh waktu dan proses. Tidak bisa sekarang diajukan terus direalisikan. Karna ada mekanisme yang harus ditempuh melalui Musrenbang dulu,” katanya.

Untuk kedepan lanjut Sri Dana Desa (DD) juga bisa digunakan lagi untuk pembangunan fisik.

“Harapan kami mohon adanya kerjasama yang baik dengan para stakeholder, sehingga pembangunan di Desa Parakansalak berjalan dengan baik,” pungkasnya.


Reporter: aom
Penulis: aom

Editor: Js

Leave a Reply

Your email address will not be published.