PenaRagam

Pemdes Hegarmanah Bangun TPT 525 M dari Banprov

Pembangunan tpt Desa Hegarmanah

Kab. Cianjur, LabakiNews.id –

Dana Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Barat yang diterima Desa Hegarmanah, Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur, sudah dialokasikan untuk pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) dengan volume panjang 525 meter dan Anggaran Rp.97.888.000,-(tahun anggaran 2019/Banprov) letaknya di Kp Sirna asih Rt 06/03 Desa Hegarmanah disambut baik warga sekitar.

Dikatakan, Tukijo, perangkat Desa Hegarmanah, dengan dibantu swadaya masyarakat, dana Banprov digunakan untuk pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT). Dengan telah dibangunnya TPT tersebut diharapkan dapat meningkatkan kelancaran bagi pengguna air yang sesuai kapasitas dan kebutuhannya.

“Pemerintahan Desa Hegarmanah sudah melaksanakan kegiatan dengan secara transparan, sehingga waktu pelaksanaan membangun TPT masyarakat ikut peduli dan memberikan saran masukan positive serta kritik yang membangun, demi Pemerintahan Desa Hegarmanah menjadi lebih maju,” ungkapnya, kepada labakiNews.id, Senin (16/09/19).

Menurutnya, tujuan dengan dibangunnya Tembok Penahan Tanah (TPT) disaluran irigasi tersier, agar para petani tidak sulit untuk mendapatkan asupan air untuk sawah garapannya.

“Untuk pembangunan TPT dalam pelaksanaannya kita memberdayakan masyarakat sekitar, terutama dalam penggunaan tenaga kerjanya. Tentunya ini semua demi meningkatkan perekonomian masyarakat. Semua pelaksanaannya secara swakelola dengan meilbatkan masyarakat Desa sendiri, tidak melibatkan pemborong,” ujarnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, bahwa dana bantuan dari Provinsi Jawa Barat sangatlah bermanfaat bagi warga, yang mana pembangunan TPT itu telah lama didambakan realisasinya. Menurutnya program bantuan seperti ini sangatlah bermanfaat untuk masyarakat, dan dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh seluruh masyarakat, pungkasnya.

*dhen

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button