Desa Cikampek Timur Gencar Bangun Infrastruktur Desa

by
Warga saat partisipasi membangun jalan

PenaKu.ID – Pembangunan Desa Cikampek Timur Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang pengunaan dana desa  yang transparan dan tepat guna kini semakin maju pesat dan ramah lingkungan.

Dengan menggunakan Dana Desa (APBN) tahun 2019 tahap dua (2) diprioritaskan untuk membiayai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

Peningkatan kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan dan dituangkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Desa ( RKPDes) jumat (17/1/2020).

Kepala Desa Cikampek Timur Kamaludin  kepada awak media di lokasi pembangunan Pengecoran Jaling mengatakan kita ada 3 program pembangunan di tahun 2019 ini udah terlaksana semua, baik pembangunan  draenase saluran air, japak dan jalingnya .
Kita berharap di bulan Januari 2020 pekerjaannya sudah selesai.”ungkap kades

“Saat ini pihak staf desa yg tegabung dalam pengawasan kerja harus benar hati, dan waspada di karena kan pekerjaan ini di awasi oleh pihak insfektorat, TP4D ( kejaksaan) Bhabinkamtibmas, pihak kecamatan dan seluruh elemen masyarakat ikut mengawasi nya”, katanya.

Lanjutnya program pembangunan ini adalah program lanjutan dari tahun lalu. TPK selalu mengingatkan agar dalam pelaksanaan benar-benar dijaga kualitas fisik bangunan khusus nya material bangunan agar jangan mengurangi ukuran yang telah di tentukan. Kapasitas kepala desa saat ini hanya sebatas pengawasan, lain hal tidak ada.

Tokoh masyarakat Asep Sutardi alias Asep Embek sangat mengapresiasi kinerja Kepala Desa Kamaludin dan staf nya, pembangunan di desa ini semua transparan, tepat guna, dan ramah lingkungan,

“Berharap setelah siap di bangun nya pasilitas di desa agar secepat nya di fungsikan”, harapnya.

( alxdn )