494 KPM di Desa Parakansalak Terima BST Kemensos


Desa Parakan salak warganya dapat bantuan tunai dari Pemerintah pusat

PenaKu.ID – Dalam situasi Pandemi Covid 19 Pemerintah Pusat dan Daerah gencar salurkan Bantuan Sosial Tunai (BST). Kamis (28/5/20)

Disamping bantuan PKH dan BPNT yang setiap bulan di terima oleh masyarakat, saat ini ditambah dengan penyaluran BLT Dana Desa, BLT Provinsi dan BST Kemensos RI.

Dikatakan Sekdes Desa Parakansalak, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, Sri Susanti, ia merasa bersyukur atas adanya bantuan bagi yang terdampak Covid 19 tersebut.

“Alhamdulillah, di Desa Parakansalak sudah mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos RI sebanyak 494 KPM, ditambah BLT Dana Desa sebanyak 165 KPM, BLT Provinsi sebanyak 72 KPM, dan dalam waktu dekat akan datang bantuan BLT Gubernur sebanyak 286 KPM,” papar Sri saat dikonfirmasi Penaku.ID, Kamis (28/5)

Sri juga berharap dengan adanya bantuan tersebut bisa meringankan beban warga Desa Parakansalak yang terkena dampak Covid 19.

“Semoga saja semua bantuan yang diberikan oleh Pemerintah baik Pusat, Provinsi, kabupaten maupun desa bisa merata, sehingga masyarakat kami yang terdampak Covid 19 merasa tebantu,” tambahnya

(Aom)

Leave a Reply

Your email address will not be published.