Pembelajaran Jarak Jauh, Sebagian Guru Jemput Bola

Asep dendih kadisdik kab bandung barat

PenaKu.ID – Sekolah sudah memasuki tahun ajaran baru, namun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya mengingat pandemi COVID-19 belum berlalu. Kondisi tersebut membuat sistem pembelajaran masih dilakukan secara jarak jauh.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bandung Barat (KBB) Asep Dendih mengatakan, masih menerapkan skema pembelajaran jarak jauh (PJJ).

“Kita sudah lakukan pembinaan terkait PJJ, salah satunya agar sekolah yang ada di Bandung Barat dapat memahaminya,” ujar Asep Dendih, saat ditemui selepas acara sertijab, di Dinas Pendidikan. Jum’at, (17/07/2020)

Asep Dendih, mengatakan sudah melakukan pembinaan terhadap masing-masing sekolah yang ada di setiap kecamatan di Bandung Barat tentang pembelajaran jarak jauh(PJJ).

“Kita mengacu kedalam 4SKB mentri, ini juga intruksi Bupati, kemudian surat edaran bahwa seluruh sekolah yang ada di Bandung Barat itu tidak melaksanakan pembelajaran tatap muka,” kata Asep.

Untuk cara belajarnya, Terang Asep, untuk kelas satu guru itu menjemput bola. Mungkin guru kerumahnya siswa atau juga siswa yang kerumahnya guru

“Kemudian untuk siswa kelas atas, itu dilakukan melalui daring.” terangnya

Ia pun menghimbau, untuk seluruh sekolah dalam pandemi covid-19 ini. Agar semua tidak melaksanakan tatap muka

“Tapi semua menjalankan sesuai dengan daring, mengacu kedalam aturan keempat mentri, instruksi bupati dan juga gugus tugas covid-19 KBB,” jelasnya


Reporter: Cep
Penulis: Cep

Editor: Js

Leave a Reply

Your email address will not be published.