PenaRagam
Trending

Dukungan Warga Kota Sukabumi untuk Palestina Menggaung

PenaKu.ID – Aksi dukungan solidarisme untuk warga Palestina terus digelorakan masyarakat Sukabumi, salah satunya melalui deklarasi damai berorasi dengan membawa bendera Palestina berukuran besar di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Jawa Barat pada Minggu (23/5/21).

Berbagai lapisan masyarakat, baik dari ormas kepemudaan dan ormas islam bersatu dalam Aliansi Rakyat Sukabumi Bela Palestina.

Tak hanya itu, sejumlah pejabat setempat pun ikut memantau jalannya aski sosial tersebut, di antaranya Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni dan Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo.

“Setiap muslim adalah bersaudara dan kita berkomitmen untuk ikut serta. Serta  yakin benar berkumpulnya di sini menunjukan kecintaan kepada saudara yang berada di Palestina,” ujar Walikota Fahmi.

Lanjut Fahmi, Selain itu untuk memperjuangkan kemerdekaan Palestina karena sejalan dengan yang diamanatkan dalam pemkukaan UUD 1945 dan sebagaimana presiden pertama Soekarno yang menggamanatkan bangsa Indonesia berdiri terdepan untuk kemerdekaan Palestina.

Baca juga:

“Sehingga jangan sampai perjuangan ini dinodai dengan ketidakteraturan dan walikota menitipkan dua pesan. Pertama Sukabumi senatiasa akan mendukung Palestina dan berjuang untuk kemerdekaan Palestina serta Sukabumi merasa sakit ketika warga Palestina dijajah,” Imbuh Fahmi.

Dikatakan Fahmi, Aksi ini juga harus penuh kesantunan, beradab dan memperhatikan protokol kesehatan, dan menggalang dana untu Palestina. Oleh karenanya jangan pernah ragu untuk menyumbang warga Palestina.

Terlebih, kata Fahmi, Pemkot Sukabumi sudah memobilisasi infak donasi kepada Palestina ditujukan kepada ASN dan warga secara umum.

“Sehingga aksi ini terpantau berjalan dengan aman, kondusif dan berupaya menerapkan protokol kesehatan,” tandas Walikota.

Diketahui, selain menerapkan prokes, dalam aksi ini juga dilakukan rapid tes antigen bagi para solodaritas yang mengikuti aksi.

*Redaktur: Dewi Apriatin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button