PenaRagam
Trending

Ketua DPRD Kab Bandung Sambut Masa Solidaritas Muslim

PenaKu.ID – Ketua DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi Golkar, H. Sugianto menemui aksi Solidaritas Muslim di depan pintu gerbang masuk Kantor Pemkab Bandung, Kamis (20/5).

Ia mengaku terharu dan mengucapkan rasa terima kasih kepada rombongan yang begitu peduli dengan nasib para Muslim di Negeri Palestina.

Keinginan dari Solidaritas Muslim ini, ditambahkan dia, yang menyuarakan penderitaan atas serangan Israel merupakan suara murni yang mengharapkan ada peran masyarakat secara langsung untuk membantu dan meringankan para korban di Palestina melalui donasi dan doa.

“Ada beberapa hal yang disampaikan delegasi, yaitu yang berkaitan dengan peran serta memberlalukan semua pegawainya untuk melakukan donasi kemanusiaan,” katanya di lokasi, Kamis (20/5/2021).

Tujuannya selain donasi, lanjut dia, juga mengirimkan relawan muslim untuk dikirimkan ke Palestina untuk membantu. Tentunya hal itu, seperti permintaan delegasi harus ada campur tangan pemerintah untuk merealisasikan hal tersebut.

Baca juga:

Sementara Koordinator Solidaritas Muslim Kabupaten Bandung, Agus Mulyana, meminta dengan sangat perhatian Bupati dan Wakil Bupati Bandung untuk turut andil dalam menangani permasalahan yang terjadi di Palestina.

Korban-korban kekejian itu merupakan kaum muslim yang ditindas tanpa prikemanusiaan, ungkap dia, untuk itu dia atas nama solidaritas muslim mengharapkan Bupati segera bertindak atau melakukan langkah kemanusiaan untuk membantu korban.

Dia yakin Bupati Bandung mengetahui bagaimana penderitaan kaum muslim di Palestina. Jadi sudah seharusnya sebagai sesama muslim melakukan upaya agar bisa membantu para muslim yang tertindas.

“Kami tidak tahu alasannya, mengapa Bapak Bupati dan Wakilnya tidak mau menerima kami untuk berdialog. Tapi Insya Alloh Bupati dan Wakilnya itu, akan mendengar suara kami dan segera bertindak,” ujar Agus.

Lebih lanjut Agus mengemukakan, ada dilakukan doa bersama untuk muslim tertindas Palestina. Sebab dari 40 orang yang berdoa pastinya ada sebagian yang bisa dikabulkan doanya. Apalagi dengan melibatkan orang banyak.

Reporter: Alf
Redaktur: Dewi Apriatin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button