PenaPeristiwa
Trending

Tiga Santri Terseret Ombak, 2 Selamat 1 Hilang

PenaKu.IDTiga santi terseret ombak di Pantai Apra, Desa Seragen, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Rabu sore (08/12/21).

Diketahui tiga santri terseret ombak tersebut merupaka hafidz dari Pondok Pesantren Nurul Rohman Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur. Di antarannya Irsal (15), Husni (14) dan Hadi (14).

Informasi dihimpun, ketiganya berawal tengah berenang dan hanyut terbawa derasnya ombak hingga ke tengah laut.

Kasi Trantib dan Kesra Kecamatan Sindangbarang membenarkan peristiwa tiga santri terseret ombak. Pihaknya mengetahui tiga santri terseret ombak itu setelah adanya laporan dari warga sekitar.

“Mereka berangkat ke Sindangbarang pada Selasa 07-12-2021 dengan tujuan untuk menyaksikan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ),” kata Rustandi saat dihubungi melalui sambungan seluler, Rabu malam.

Rustandi melanjutkan, setelah acara MTQ tersebut selesai ketiganya langsung bergegas untuk berenang. Padahal, kata Rustandi, ketiganya ini sudah diperingatkan untuk tidak berenang di laut.

“Baru juga melaksanakan mandi beberapa menit datang ombak besar dan satu orang santri Irsal hanyut tengelam terseret ombak ke tengah laut,” ujarnya.

Setelah melihat Irsal menjadi korban, kedua temannya sontak teriak minta tolong pada warga setempat sambil lari ke darat, “Kedua santri tersebut terlihat pucat juga nangis sahabatnya tengelam di laut,” terangnya.

Rustandi menuturkan pihaknya telah melakukan pencarian terhadap Irsal, namun pencarian hingga Rabu sore belum membuahkan titik terang.

“Belum bisa ditemukan dan Kamis pagi pencarian akan dilaksankan bersama Polisi, TNI, Polairud, BPBD, Orari, Retana dan masyarat sekitar,” pungaksnya.

**

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button