PenaPeristiwa
Trending

Seorang Maling Ketangkap Basah, Bonyok Dihajar Warga

PenaKu.ID – Seorang maling berinisial BH (45) di Kabupaten Cianjur Jawa Barat dikroyok warga lantaran aksi malingnya ketahuan warga pada Rabu (08/12/21).

BH menjadi bulan-bulanan warga sekitar karena telah menggondol pintu pagar besi milik salah satu warga di Kampung Kebunkalapa, RT 01/02, Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur.

Salah seorang saksi mata, Agus (25), yang pertama kali memergoki BH mengtakan pelaku berhasil membawa pintu pagar besi dan kabur menggunakan motor.

Melihat hal itu lalu Agus melapor kepada pemilik rumah untuk memastikan apakah pelaku orang suruhan pemilik rumah untuk membetulkan pintu pagar tersebut atau bukan.

“Sesampainya di Kampung Sodong langsung memberhentikan pelaku dengan dihapit dua motor, setelah ditanya BH plantat-plintut dan terlihat gugup, warga yang ada langsung menghadiahi bogem mentah pada muka BH hingga bonyok,” ujar Agus.

“Setelah BH mengaku salah karena maling pagar, setelah bonyok baru diantarkan ke Pos Polisi Sukaluyu yang berada di pinggir jalan raya,” imbuh Agus.

Sementara itu, keponakan pemilik rumah, Saepuloh (60), mengatakan pelaku kepergok warga saat berhasil menggondol pintu besi tersebut di rumah pamannya.

Jika pelaku tersebut maling beralasan karena untuk makan, ujar Saepuloh, lebih baik bicara jujur dan meminta dengan cara baik-baik kepada pemilik rumah atau kepada warga yang lain.

“kalau BH benar orang lapar silahkan saja pintu besinya suruh dijual dan kalau kelakuannya ini sebagai profesi maka mohon ditindak sesuai aturan hukum yang berlaku,” pungkasnya.

***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button