PenaRagam
Trending

Satgas Sosialisasi Bahaya Buang Sampah Ke Sungai Citarum

PenaKu.ID – Jika selama ini Satgas Citarum Harum bekerja membersihkan Sungai Citarum, namun ternyata selain mengatasi pencemaran lingkungan secara langsung satgas Citarum juga memberikan sosialisasi kepada warga.

Seperti halnya Satga Citarum Sektor 21 Subsektor 10 Margaasih, mereka melakukan komunikasi sosial dengan warga Kampung Babakan RW 03, Kampung sukabirus RW 09 dan Kampung Sukabirus RW 05 yang bertempat tinggal sekitar daerah aliran sungai (DAS) Sungai Cigugur, Ciasem dan Cimuka.

Mereka menyampaikan agar warga selalu menjaga kebersihan sungai dan kali di sekitar tempat tinggal atau rumahnya. Satgas Citarum memberi himbauan agar jangan buang sampah sembarangan di sungai.

Baca Juga:

“Kita sosialisasikan agar warga dan semua elemen menjaga air sungai Citarum agar tetap jernih, dan warga agar tidak membuang sampah di sungai. Satgas juga selalu melakukan patroli setiap saat, kata sertu Ayatullah, selaku anggota Subsektor 10 Margaasih, Minggu, (28/3/2021).

Selain itu anggota subsektor 10 juga melakukan Sosialisasi tentang bahaya wabah virus COVID-19, mereka memberikan arahahan agar mengikuti instruksi pemerintah dalam pemberlakuan PPKM Berskala mikro.

Reporter: Saifal

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button