PenaKesehatan
Trending

Antisipasi Bahaya Ecoli, Dansektor 21 Tinjau Pembangunan Sanimas

PenaKu.ID – Komandan Sektor 21 Satgas Citarum Kolonel Arm Nursamsudin pembangunan sanimas Citarum Harum di dua lokasi yang berbeda.

Pertama dari sektor meninjau sanimas di Kampung Bojongnangka Desa Kopo Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung Jawa Barat. Tinjauan kedua dilakukan oleh Dansektor di tempat pembangunan sanimas Kampung Bojongkoneng Desa Waringin Kecamatan Kutawaringin.

Satu tempat sanimas ini atau dikenal dengan septitank bisa menampung 70 kepala keluarga atau sekitar 350 jiwa.

Dansektor 21 Citarum Harum mengatakan kunjungan ini untuk memastikan perkembangan pembangunan septitank di dua wilayah tersebut.

“Hari ini kita melakukan peninjauan pembuatan septictank di 2 tempat, 11 tahun ini bisa menampung 70 kepala keluarga hingga ratusan jiwa,” Kata Dansektor 21 Citarum harum Kolonel Arm Nursamsudin, Di Kutawaringin, Senin, (7/6/2021).

Melanjutkan bahwa bahaya limbah manusia sangat berdampak buruk terhadap air sungai. Bakteri ecoli yang terkandung dalam 5 manusia tidak bisa diurai seperti halnya kotoran hewan yang dapat dijadikan pupuk.

“Jadi ada satu hal, bakteri ecoli dari kotoran manusia itu tidak bisa diolah dan ini sangat berbahaya untuk air, berbeda dengan kotoran hewan yang bisa dijadikan pupuk,” lanjut Dansektor.

(SFL)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button