PenaRagam
Trending

TNI Bantu Warga Terdampak Banjir di Desa Citarik

PenaKu.ID – Sebagai upaya membantu masyarakat mengantisipasi dampak banjir di wilayah Desa Citarik Kabupaten Bandung Jawa Barat, TNI dari Sektor 21 Subsektor 03 bekerjasama dengan Sektor 06 Citarum Harum melakukan penimbunan tanah di wilayah rawan banjir menggunakan tanah urugan sedimentasi di wilayah subsektor 03 Sektor 21 Citarum Harum.

Wilayah Sektor 6 bersinergi dengan Sektor 21 meminta bantuan untuk sedimentasi secara disposal guna membantu masyarakat warga jompo di sana untuk pengurugan dikarenakan rentan banjir.

“Jadi Kami kirim ke sana sementara ini baru dua damptruck, disesuaikan dengan kebutuhan,” kata Dansubsektor 03 Serka A.Hamdani, Kamis, (10/06/2021).

Ke depannya tidak menutup kemungkinan tidak hanya 2 truk yang akan dikirim ke daerah tersebut namun bisa lebih karena di sana warga betul sangat membutuhkan, terlebih lagi orang yang dibantu adalah warga yang sudah jompo atau lansia.

“Namun tidak menutup kemungkinan akan bertambah lagi karena kita lihat di lokasi juga benar orang itu sudah jompo atau lansia dan wilayahnya rentan kebanjiran. Itu juga sudah dapat bantuan dari masyarakat, dibantu karena rumahnya sudah lapuk, sudah dalam kategori rutilahu (rumah tidak layak huni),” lanjutnya.

Tanah tersebut akan difungsikan untuk menanggulangi banjir yang sering melanda kawasan tersebut.

“Karena itu, tanah sedimentasi yang dikirimkan kesana difungsikan untuk urugan, sementara renovasi rumah sudah dibantu oleh masyarakat. Namun untuk pekarangan sebagai antisipasi banjir kita berikan bantuan tanah untuk urugan,” tambahnya.

“Hari ini berkoordinasi dengan Anggota Satgas Sektor 6 Sertu Budi beserta ketua RW komunikasi dengan Kami meminta bantuan tanah untuk rumah jompo,” tuturnya.

Sektor 6 Citarum harum mengucapkan terima kasih sektor 21 Citarum Harum atas kerjasama tersebut.

(SFL)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!