PenaRagam
Trending

Pegawai DPRD Kab Bandung Jalani WFH, 25-40% WFO

PenaKu.ID – Untuk menyikapi dan menghindari menyebarnya virus corona di lingkungan Kantor DPRD Kabupaten Bandung, dikatakan Kabag Umum, H. Joko Mardianto, sebagian pegawainya, mulai hari ini, Kamis (10/6/2021), melaksanakan WFH dan WFO.

Joko menambahkan, pegawai yang melaksanakan WFH ada sekitar 60%-65% dan WFO 25%-40%. Sisanya bekerja seperti biasa disesuaikan dengan kebutuhan. Terutama yang berkaitan dengan administrasi dan kebersihan gedung.

Sebelumnya diperoleh kabar, ada 4 orang yang terkonfirmasi COVID-19. Namun setelah dilakukan Rapid Test Anti Gen kembali, disebutkan dia, ternyata negatif. “Sekarang keempat pegawai tersebut sedang menjalani isolasi mandiri, untuk mengantisipasi segala kemungkinan. Karena terus terang ada timbuh kekwatiran diantara sesama pegawai,” katanya di ruangannya.

Antisipasi lainnya yang dilakukan oleh DPRD, dia menambahkan, dengan melakukan permintaan penyemprotan disenfektan di semua ruangan secara berkala. Dan kegiatan sudah tiga kali dilaksanakan.

Sementara Kasie Perlintan pada Bidang Sarana dan Prasarana , Agus Lukman, menuturkan melalui telepon, jumlah terindikasi COVID-19 di lingkungan Pemkab Bandung mencapai 50 orang lebih. Namun itu berdasarkan hasil test swab.

Sepertinya halnya dijelaskan Joko, dia sendiri belum bisa memprediksikan secara pasti, apakah 50 orang lebih pegawai itu positif atau negatif, karena sekarang tengah menunggu hasil Rapid Test Anti Gen.

“Intinya jumlah tersebut masih dalam kategori indikasi, mudah-mudahan hasil test nanti mereka tidak positif,” ujar Agus.

Dampak dari hal itu, dia mengakui, permintaan penyemprotan disifektan di setiap instansi jadi bertambah. Bahkan dia bersama timnya bekerja hingga malam hari untuk melakukan penyemprotan gedung.

(ALF)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button