PenaPeristiwa
Trending

Ratusan Masa Berorasi Bela Palestina di Bandung Barat

PenaKu.ID – Ratusan masa yang tergabung dalam beberapa organisasi melakukan aksi solidaritas bela Palestina di lingkungan Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat. Kamis, (27/5/2021) siang.

Mereka berbondong-bondong datang dengan mengibarkan bendera merah putih dan Palestina. Mereka juga satu suara mengutuk keras tindakan zionis tentara Israel terhadap warga Palestina.

Koordinator aksi, Yunus Hidayat mengatakan, ada enam pernyataan sikap yang disampaikan pihaknya. Pertama, mengutuk perbuatan Israel dan menuntut mereka untuk mengembalikan tanah dan aset, serta membebaskan seluruh tahanan rakyat Palestina.

“Menyerukan Hamas dan Fatah untuk bersatu dan segera mendeklarasikan Kemerdekaan Palestina,” ujar Yunus.

Ia menambahkan, pihaknya mendukung segera dibentuknya Komite Percepatan Kemerdekaan Palestina dalam merealisasikan kemerdekaan Palestina yang sesungguhnya.

Baca juga:

Selain itu, pihaknya juga mengajak seluruh kaum Muslimin untuk bersatu melawan zionis dengan lisan, tulisan dan perlawanan.

“Kepada seluruh Muslimin, serta melakukan penggalangan dana dan relawan sosial untuk membantu rakyat Palestina,” katanya.

Untuk itu, para pendemo meminta Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) agar mendorong pemerintah pusat untuk memutuskan hubungan diplomatik dengan negara-negara pendukung zionis.

“Harapan semoga Pemkab bisa merespon setiap gerakan ini untuk Palestina dan segera mendorong pemerintah pusat agar memberikan pernyataan sikap untuk mendukung aksi bela Palestina,” pungkasnya.

(CDR)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!