PenaPeristiwa
Trending

Pemudik Terobos Penyekatan, Polisi: Personel Tak Sebanding

PenaKu.ID – Viral sebuah video yang mempertontonkan sejumlah kendaraan roda dua menjebol pos penyekatan petugas mudik Lebaran 2021 di wilayah Karawang Jawa Barat pada Sabtu dini hari (8/5/21).

Tampak dalam video tersebut ratusan pengendara berhasil melewati pos petugas.

 “Pada saat kejadian penerobosan, jumlah personel tidak sebanding dengan jumlah pemudik,” kata Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra, melalui Kasie Humas Polres Karawang Ipda Budi, saat dikonfirmasi awak media seperti dilansir Siberindo.co jejaring PenaKu.ID, Sabtu (8/5/2021).

Rama mengatakan para pemudik tersebut menerobos dengan cara melawan arus. Petugas mengimbau agar rombongan motor putar balik namun tidak menghiraukan. Peristiwa itu terjadi pada dinihari pukul 00.05 WIB, Sabtu (8/5).

“Pemudik menerobos secara paksa barikade rekayasa dengan cara melawan arus saat diperintahkan oleh petugas untuk putar balik,” ujar Rama.

Baca juga:

Rama menyebut sekitar 100 lebih pemudik yang lolos dari penyekatan dari jumlah 500 lebih. Setelah mengetahui hal tersebut, akhirnya polisi menambahkan personel untuk memperketat pos penyekatan.

“Yang terobos diperkirakan 100-an dari 500-an pemudik. Kemudian dilaksanakan penebalan personel BKO dari Sat Brimob dan Dalmas Dit Sabhara,” katanya.

“Sehingga pada jam 00.15 WIB, situasi sudah terkendali dan pemudik seluruhnya berputar kembali ke arah Jakarta,” sambungnya.

Budi menambahkan bahwa jalur tersebut memang kerap digunakan para pemudik yang menuju ke arah Cikampek atau Cirebon.

Dengan begitu, jalur ini bisa menjadi jalur alternatif para pemudik untuk menghindari penyekatan di jalur tol.

“Ya intinya kalau di sana itu kan jalur yang dilewati dari arah Bekasi menuju arah Cikampek, Cirebon, bisa sampai ke Bandung bisa lewat situ,” ujarnya.

**Red

Related Articles

One Comment

  1. Hi there! Someone in my Facebook group shared this website
    with us so I came to give it a look. I’m definitely enjoying
    the information. I’m book-marking and will be tweeting this to my
    followers! Great blog and outstanding design and style.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button