PenaKesehatan

Pemkab Sukabumi Vaksin Lansia Masal

PenaKu.ID – Pemerintah Kabupaten Sukabumi besama alumni Mahasiswa UNPAD, UNPAR dan ITB menggelar vaksin masal bagi para lansia di RSUD Sekarwangi Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Sabtu (8/5/21).

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somatri di lokasi menyampaikan aprsesiasi kepada para alumni yang turut berkontribusi terlaksananya vaksin tersebut.

Dikatakan Iyos, upaya ini sangat memebantu proses vaksinasi di Kabupaten Sukabumi agar para lansia memiliki imun yang kuat terhadap virus corona.

Baca juga:

“Dengan adanya kegiatan vaksinasi bagi lansia dan pendamping lansia  yang digagas oleh Bandung Alumni Fights Covid ini alhamdulillah Kab. Sukabumi ada tambahan vaksin untuk 1050 orang yang pelaksanaanya 525 orang divaksin di GOR Cisaat dan 525 lainnya di RSUD Cibadak, tentunya para Lansia akan meningkat  imunnya,” kata Iyos

Ia menilai dengan vaksin ini lansia akan lebih mampu untuk melatih tubuh agar kenal, lawan, dan kebal. Upaya  ini juga agar selalu diiringi dengan menerapkan protokol kesehatan  5 M.

“Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tambah Waup.

Sementara, Sekjen IKA Unpar, Tresi Takbia mengatakan, bantuan vaksin bagi lansia tersebut adalah vaksin yang diberikan oleh oleh Kementerian Kesehatan RI melalui Alumni Bandung.

“Semoga apa yang diberikan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan COVID-19 akan segera lenyap di Bumi Indonesia,” tandasnya.

*Redaktur: Dewi Apriatin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button