PenaRagam
Trending

PD Kebersihan Kota Bandung Bakal Merger dengan DLHK

PenaKu.ID – Perusahaan Daerah (PD) Kebersihan Kota Bandung Jawa Barat diwacanakan bakal dibubarkan tahun ini. Demikian hal itu diungkapkan Humas PD Kebersihan, Bayu kepada Reporter PenaKu.ID, Senin (5/4) sore.

Setelah petugas penyapu yang sudah pertama kali dipindahkan ke Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersiahn (DLHK) Kota Bandung pada bulan Oktober 2020 lalu, kini sekitar 830 pegawai PD Kebersihan menunggu nasib mereka dengan lahirnya Peraturan Daerah (Perda) yang akan ditandatangani Walikota Bandung Oded M Danial nanti.

“Kami sih gimana aja. Apa nanti dibubarin atau semua pegawai dipindahin ke DLHK semua. Kami masih nunggu,” kata Bayu

Menurut Bayu, Perda tersebut akan diputuskan sekitar bulan September 2021 yang menjadi dasar kebijakan nantinya.

Baca Juga:

“Secara tidak langsung PD Kebersihan itu bubar. Cuman sih rencananya seluruh karyawannya beralih ke DLHK, entah itu statusnya kontrak atau apa kita belum tau yah,” ujar Bayu.

Meski begitu, kata bayu, kabar ini baru sebatas rencana dan belum dapat dipastikan akan bagaimana ke depannya. “Belum ada kejelasan sampai saat ini,” tandasnya.

Di tempat terpisah, Walikota Bandung M oded Danial melalui Kepala Sub Bagian Humas Kota Bandung Hendro mengatakan bahwa hal itu bukan dibubarkan melainkan akan digabung menjadi satu dengan DLHK.

“Bukan dibubarkan tapi merger dengan DLHK,” singkat Hendro saat dikonfirmasi melalui sambungan pesan singkat WhatsApp, Senin (5/4/21).

(DePe)

Related Articles

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button