oleh

Rapat Konsultasi Amdal Pembangunan Kawasan Industri

PenaKu.ID – Rapat Konsultasi Publik Amdal Rencana Pembangunan Kawasa Industri Sejahtera di Desa Pangulah Selatan Kec Kotabaru, Kabupaten Karawang. Kamis (27/02/2020).

Bertempat di Aula Koantor Desa Pangulah Selatan Kec Kotabaru Kab Karawang. Acara ini diisi dengan pesan dan sambutan dari Camat Kotabaru, Senior Manager PT. Karsa Buana Lestari dan Kepala Seksi Pengkajian Dampak Lingkungan DLHK Kab Karawang.

Dalam giat ini Camat Kotabaru sampaikan sambutan “Ucapan terimakasih kepada tamu undangan yg telah hadir. Dalam kesempatan kali ini PT. Karsa Buana Lestari selaku Konsultan akan menyampaikan studi Amdal rencana pembangunan kawasan industri oleh PT. Megatama Putra Sejahtera di Desa Pangulah Selatan. Saya berharap keberadaan PT. Megantara Putra di Kec Kotabaru dapat memberi dampak positif bagi masyarakat. Semoga dalam rapat kali ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar.” tutur Camat

Senior Manager PT. Karsa Buana Lestari juga sampaikan pesan Rencana pembangunan Kawasan Industri Sejahtera yg dibangun oleh PT. Megatama Putra Sejahtera berlokasi di Desa Pangulah Selatan Kec Kotabaru Kab Karawang dan Desa Cibodas serta Desa Karangmukti Kec Bungursari Kab Purwakarta.

Pembangunan kawasan industri ini meliputi pembangunan kavling industri dan fasilitasnya yang berlokasi di Kab Purwakarta seluas -+ 378 Ha dan pergudangan, gedung serbaguna, pertokoan, kantor, apartemen, pusat olah raga, sekolah & fasilitas lainnya yg berlokasi di Kab Karawang dengan luas -+ 161 Ha.

“Dalam kesempatan kali ini kami mengharapkan saran, masukan dan tanggapan dari Muspika dan masyarakat sebagai bahan kajian dan telaahan dalam proses penyusunan Amdal selanjutnya.” ujar manajer Pt. Karsa Buana

Diakhiri dengan pesan-pesan Kepala Seksi Pengkajian Dampak Lingkungan DLHK Kab Karawang menjabarkan rencana pembangunan Kawasan Industri yg akan dilaksanakan oleh PT. Megatama Putra Sejahtera pasti akan menimbulkan dampak positif dan negatif terhadap lingkungan baik dalam tahap pra kontruksi, kontruksi dan Operasi.

“Kami dari DLHK Kab Karawang mengharapkan saran dan masukan dari masyarakat sebagai bahan pertimbangan dalam membuat kajian mengenai analisis dampak lingkungan, terkait akan dibangunnya kawasan industri terpadu oleh PT. Megatama Putra Sejahtera.” pungkasnya

( hm/ah )

Baca juga;  Patroli Imbauan Dan Ajakan Kepada Warga, Di rumah aja

Komentar

News Feed