PenaEkonomi
Trending

Jelang Puasa, Harga Daging di Bandung Barat Terus Meroket

PenaKu.ID – Menjelang bulan suci ramadan 1442 hijriah harga daging sapi dan ayam mulai melonjak di sejumlah Pasar di Kab. Bandung Barat Jawa barat.

Pantauan awak media di lapangan, saat ini harga daging sapi mencapai 115.000 perkilo sedangkan untuk harga daging ayam hingga hari ini 34 ribu perkilo dan diperkirakan akan terus melonjak.

Salah satu pedagang daging sapi ditempat pegadang berjualan sementara (TPBS) di Gedonglima, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Ade Suryana mengatakan, kenaikan harga daging sapi ini telah terjadi tiga kali dari bulan Januari 2021.

“Ada kenaikan sekarang aja di 7 April 2021 akan naik lagi 2 ribu dari jagal jadi 117 ribu perkilo. Dari harga sebelumnya 115 ribu perkilo,” kata Ade Saat ditemui di TPBS Pasar Tagog, Padalarang Senin, (5/4/2021).

Dia menjelaskan, kenaikan tersebut terjadi lantaran ada lonjakan harga dari rumah potong hewan (RPH) pada kisaran 2 ribu rupiah sampai 3 ribu rupiah per kilogram.

Baca Juga:

“Kenaikan ini dari jagalnya ada kenaikan,” jelasnya.

Di tempat yang sama, penjual daging ayam potong, Idas mengatakan, dari kemarin harga daging ayam terjadi lonjakan.

“Ada kenaikan 2 ribu rupaih, dari sebelumnya 32 ribu rupaih sekarang mencapai 34 ribu rupiah per kilo,” ujar dia.

Dia pun mengaku tidak bisa memprediksi hingga kapan kenaikan tersebut akan terjadi. Namun, untuk harga daging ayam memang relatif naik turun perhari.

“Kalo untuk nanti pas mungga ga tau harganya berapa. Biasanya sih naik terus,” tandasnya.

**CepDar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button