PenaKesehatan
Trending

PMI Adakan Gebyar Pekan Kemanusiaan Banten Berdonor

PenaKu.ID – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten menggelar kegiatan donor darah bertema “Gebyar Pekan Kemanusiaan Banten Berdonor” mulai 5 sampai 11 April 2021.

Pekan donor darah tersebut dilakukan karena PMI Provinsi Banten kerap kekurangan stok darah untuk memenuhi kebutuhan para pasien di sejumlah rumah sakit.

Acara dibuka oleh Ketua PMI Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah di Markas PMI Provinsi Banten, Jalan Raya Serang-Jakarta Km 5, Kalodran, Kota Serang, Senin (5/4/21).

Ketua Pelaksana “Gebyar Pekan Kemanusiaan Banten Berdonor”, Novitrian Eka Putra mengatakan acara ini asli dari kegiatan PMI Provinsi Banten.

“Untuk memaksimalkan para pendonor agar melakukan donor darah dan donor plasma,” jelasnya.

Baca Juga:

Ia menjelaskan, pihaknya kerap kekurangan stok atau ketersedian darah dalam setiap harinya. Bahkan, terkadang pihaknya tidak mempunyai stok darah.

“Stok darah selalu kurang. Sebab kebutuhan darah selalu banyak, sementara ketersediaan itu tidak ada,” tambah Novi.

Selain di Markas PMI Provonsi Banten, acara donor darah ini digelar di delapan kantor PMI unit kabupaten/kota di Banten mulai 5 sampai 11 April 2021 pada pukul 08.00 sampai pukul16.00 WIB

Donor darah dilakukan pekan ini mengingat warga akan menghadapi dan menjalankan ibadah puasa. “Makanya kita sosialisasi tentang donor darah dan juga terkait COVID-19 ini,” ujarnya.

(ASR)

Related Articles

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!