PenaKu.ID
Trending

Jelang Puasa, Harga dan Stok Daging di Cianjur Aman

PenaKu.ID – Menjelang ibadah di bulan suci Ramadan 1422 Hijriah yang tinggal menghitung jari pada bulan April ini, sejumlah stok daging di berbagai pasar tradisional di Kabupaten Cianjur Jawa Barat menunjukan stok dan harga dalam kondisi aman.

Dinas Koperasi Usaha Kecil Menangah Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Cianjur memastikan kedua hal itu saat ini masih bisa terkendali. Dengan asumsi harga dan stok daging sapi aman menjelang tibanya bulan puasa.

“Harga daging sapi tidak akan sampai Rp150 ribu per kilogram,” kata Sekretaris Disperindag Kabupaten Cianjur, Yana Kamaludin, Rabu.

Menurutnya, harga daging di Pasar Induk Cianjur (PIC) saat ini berada di kisaran Rp110 ribu per kilogram. Sedangkan menjelang lebaran dan puasa biasanya  ada kenaikan yang drastis.

Baca Juga:

Kendati demikian, kenaikan tidak terlalu meningkat. “Karena Cianjur itu salah satu kabupaten yang harga dagingnya berkisar Rp120 ribu per kilogram,” terang Yana.

Yana menegaskan sampai lebaran harga daging aman, karena harga sampai saat ini masih stabil. “Kami ada tim Satgas Pangan yang selama ini melakukan pemantauan ke lapangan. Insya Allah, dijamin tidak akan sampai tembus Rp 150 ribu per kilogram,” tandasnya.

**Red/siberindo.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button