PenaPeristiwa

Mohon Uluran Tangan! Rumah warga Ini Ambyar Dihalau Angin Kencang dan Hujan

PenaKu.ID – Rumah seorang warga bernama Mad Rafei (50) di Lingkungan Kagungan, RT 03, RW 06, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Provinsi Banten rusak parah akibat diterjang angin kencang yang diiringi hujan deras yang mungguyur wilayah itu pada beberapa hari ke belakang. Demikian dilaporkan banten.siberindo.

Peristiwa itu membuat rumah milik Alif luluh-lantah, atap rumah beserta dinding ambyar berikut teras rumah. Meski begitu, bersyukur kejadian ini tidak menelan korban jiwa.

Ketua RW 06, Kelurahan Gerem, Saiful Bahri menjelaskan menurut keterangan pemilik rumah peristiwa tersebut terjadi pada hari Minggu (7/2) kemarin. “Rumah tersebut rubuh akibat hujan deras dan cuaca ekstrem yang menimpa linkungan kami,” ungkapnya, Senin (8/02/2021).

Saiful mengatakan, hingga kini rumah Rafei belum mendapatkan bantuan dalam bentuk apapun dari pemerintah setempat. Untuk itu dirinya berharap agar uluran tangan bagi Rafei segera ada yang meemberikan bantua.

“Sementara ini belum mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat, untuk sementara, warga berjibaku untuk membersihkan puing sisa reruntuhan yang terhatam air hujan.”

”Diketahui bahwa pemerintah dalam hal ini pihak kelurahan sudah kami berikan tembusan, harapannya informasi ini bisa di ketahui oleh dinas dan pihak perusahan-perusahaan yang berada di sekitaran Gerem sehingga segera membantu merenovasi atau memperbaiki rumah Mad Refei,” pintanya.

Saiful menyebut nasib Mad rafei bak jatuh ketiban tangga pula. Pasalnya, baru beberapa hari kemarin keluarga Mad Rafei habis melakukan operasi, tiba-tiba sekarang harus menanggung lagi ujian dengan tempat tinggalnya.

“Harapan besar kepada seluruh pihak untuk dapat berkontribusi buat Mad Rafei dan rumahnya bisa berdiri kembali,” tutup ketua RW tersebut.

**Redaksi

Related Articles

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button