PenaPemerintahan

Mall Pelayanan Publik Purwakarta Patut Ditiru

Mall Pelayanan Publik Purwakarta Patut Ditiru
Pimpinan dan Anggota Komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan Kunjungan Kerja ke DPMPTSP Kab. Purwakarta yang bertempat di Mall Pelayanan Publik, Selasa (7/9/2021).

PenaKu.ID – Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat mengapresiasi sekaligus mendorong Mall Pelayanan Publik Purwakarta untuk terus meningkatkan pelayanannya. Pasalnya, dengan adanya MPP akan memudahkan urusan secara administratif, terlebih dalam hal perizinan.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Bedi Budiman menyebutkan, adanya MPP memberikan kemudahan kepada masyarakat pada bidang pelayanan satu atap. Khususnya bidang perizinan dan 30-an organisasi perangkat daerah (OPD) mewakili dalam satu atap.

“Inilah yang menjadi kebutuhan masyarakat, ada kemudahan dalam pelayanan dalam segala bidang,” ujar Bedi di Mall Pelayanan Publik Purwakarta, Selasa kemarin.

Peringkat Mall Pelayanan Publik Purwakarta

Kepala Dinas Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PPTSP) Kabupaten Purwakarta, M. Nurcahya juga menambahkan, sinergitas antar instansi, kepala daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah agar dapat membukakan pelayanan satu pintu di MPP.

“Kuncinya ada sinergis berbagai instansi terkait untuk mempermudah akses masyarakat terhadap pelayanan publik,” kata Nurcahya.

Dia mengharapkan, Mall Pelayanan Publik Purwakarta tersebut dapat menjadi percontohan untuk diaplikasikan di kabupaten/ kota lainnya. Mengingat Mall Pelayanan Publik Purwakarta ini menduduki peringkat ke-31 ditingkat nasional dan peringkat ke-3 terbaik di Jawa Barat.

“Adanya MPP ini atas dasar kebutuhan masyarakat. Menjalin koordinasi dengan pihak terkait yang menghasilkan 36 OPD yang memberikan pelayanan satu pintu di MPP,” tutupnya.

**

Exit mobile version