Lurah Palabuhanratu Minta Ketua RT dan RW Tingkatkan Kinerja dan Rasa Sosial Kepada Masyarakat

Lurah Deni Zulfan Aminudin

Palabuhan Ratu, LabakiNews.id –

Menjadi pengurus lingkungan bukan hanya sekedar jabatan lingkungan semata. Namun, pengurus lingkungan dapat membangun dan meningkatkan lingkungan masyarakat menjadi lebih baik.

Hal itu dapat dicapai dengan meningkatkan kinerja dan rasa sosial kepada masyarakat.

Salah satunya Pemerintah Kelurahan Palabuhanratu Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi mengumpulkan semua ketua RT dan RW diwilayahnya dalam acara Bina Wilayah yang bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Acara diselenggarakan di Puri Rawa Kalong Cipatuguran dihadiri 131 Rt dari 35 Rw dan Karang Taruna dipimpin oleh lurah Palabuhanratu, Deni Zulfan Aminudin. Rabu (29/05/2019)

Lurah Palabuhanratu, Deni Zulfan Aminudin mengatakan, Ketua RT maupun RW merupakan pemimpin masyarakat dilingkungan. Sudah menjadi kewajiban kepada ketua RT dan RW, untuk membina masyarakat dilingkungannya.

Deni menegaskan, pengurus lingkungan RT dan RW dapat mengkoordinir dan menata masyarakat untuk membangun wilayahnya. Selain itu, pengurus RT dan RW harus menjadi pemimpin yang baik dan meningkatkan rasa sosial kepada masyarakat.

“Ketua RT dan RW bukan hanya sekedar jabatan semata, namun memiliki amanah dan tanggung jawab,” ujar Deni.

Dia berharap, untuk ketua RT dan RW dapat memajukan lagi program lingkungan, dan sifat sosial yang lebih baik dan lebih baik lagi, ” harapnya.

Ads

Sementara itu, Ketua RW 01 Batu Sapi Ujang Suhendi menuturkan, menjadi ketua maupun pengurus RT dan RW merupakan amanah masyarakat yang harus dipertanggungjawabkan.

Pengurus RT dan RW khususnya di RW 01 harus dapat lebih giat lagi dalam melayani masyarakat dan meningkatkan rasa sosial pada umumnya.

( asp )

Leave a Reply

Your email address will not be published.