Si Jago Merah Lumat Abis Kandang Ayam Dan Salah Satu Rumah Warga

Ilustrasi / pixabay

Kab. Sukabumi, LabakiNews.id –

Telah Terjadi Kebakaran yang menyambar satu rumah warga dan satu kandang ayam hangus terbakar dengan kapasitas kandang 4000 ekor ayam.

kejadian diperkirakan pada pukul 10.30 WIB, Kebakaran dipicu oleh adanya konsleting litrik yang menyambar semawar gas ayam, tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir sebesar Rp 700 juta diantaranya berupa uang Rp 160 juta, 1 rumah, 1 kandang ayam beserta isinya Rp 450 juta, harta lainnya berupa emas gelang, kalung, 5 lemari, 1 tv, kasur, bangku, meja berjumlah Rp 50 juta, lokasi kebakaran di Kp. Citatah Rt. 020 Rw. 001 Desa Kadununggal Kecamatan Kalapanunggal Kabupaten Sukabumi, Selasa (28/05/2019).

Pihak pihak terkait terjun ke lokasi diantaranya jajaran muspika, Sat Pol PP kecamatan, anggota Koramil kalapanunggal, anggota Polsek kalapanunggal, Kades Kadununggal beserta perangkat Desa kadununggal, Masyarakat sekitar dan masyarakat yg lain berdatangan ikut membantu memadamkan si jago merah.

Bapak Peing selaku pemilik rumah dan kandang ayam, tidak ada di tempat kejadian, yang bersangkutan diberitahu oleh warga sekitar, istri dan anaknya selamat dari amukan si jago merah.

Ads

“Api cepat membesar karena rumah semi permanen dan banyak barang yang mudah terbakar. Disamping itu, cuaca panas,” ungkap salah satu warga sekitar lokasi kejadian.

Kejadian ini langsung dilaporkan ke petugas pemadam kebakaran kabupaten Sukabumi. Selang beberapa menit kemudian, empat unit mobil pemadam kebakaran diantaranya dua unit kendaraan pemadam kebakaran dari Gunung Halimun, satu unit kendaraan pemadam kebakaran dari UPTD Cibadak dan satu unit pemadam kebakaran dari UPTD Cicurug tiba di lokasi kejadian. Akhirnya pada pukul 11.30 WIB api bisa dipadamkan.

(Swd hs)

Leave a Reply

Your email address will not be published.