PenaKesehatan
Trending

Kasatpol PP Ingatkan Warga Jangan Lupa Prokes

PenaKu.ID – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol-PP) Kabupaten Bandung Barat (KBB), Asep Sehabudin meminta masyarakat ikut andil dalam menekan angka penyebaran COVID-19 di wilayah.

Menurutnya, wabah COVID-19 ini dapat menular kepada masyarakat tanpa pandang bulu. Oleh karena itu, kesadaran tentang penerapan protokol kesehatan harus ditingkatkan.

“Mau dari kelompok masyarakat paling atas, menengah maupun yang paling bawah wabah ini tidak pilih-pilih siapa saja bisa terkonfirmasi Covid-19,” kata Asep Selasa, (30/3/2022).

Asep pun menilai, lantaran pandemi ini terjadi berlarut-larut masyarakat pun kerap kali lupa dengan protokol kesehatan Covid-19 yang harus dijalankan. Walaupun kesadaran masyarakat saat ini terbilang cukup tinggi.

“Karena mungkin pandemi ini sudah lama hampir satu tahun dari bulan Maret 2020 hingga Maret 2021 tingkat kejenuhan masyarakat pasti ada dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” ucapnya.

Baca Juga:

Asep menegaskan, dalam pelaksanaan PPKM Mikro semua pihak dituntut berperan aktif dan terus berupaya menekan angka penyebaran Covid-19 secara bersama-sama oleh semua pihak.

“Peran semua pihak sangat penting dalam penanganan COVID-19 di KBB dan akan lebih efektif dengan penerapan PPKM Mikro,” tegasnya.

Dia menuturkan, pihaknya masih intens melakukan penyisiran di wilayah KBB yang terindikasi menjadi tempat kerumunan warga maupun jumlah terpapar Covid-19 yang masih banyak.

“Karena memang pandemi ini masih seputar wilayah Lembang, cililin, Batujajar, Ngamprah dan Padalarang,” tuturnya.

Dia mengimbau agar masyarakat senantiasa meningkatkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dengan baik dan disiplin. Hal itu adalah upaya yang cukup nyata memutus mata rantai Covid-19.

“Kepada masyarakat saya imbau tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan tidak berkerumun,” tandasnya.

**CepDar

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button