PenaKesehatan

Prokes Dan Perekonomian Harus Jalan Jadi Gaya Hidup Kebiasaan Baru

PenaKu.ID – Wakil Ketua I DPRD Kota Bandung, Ade Supriadi berharap masyarakat semakin meningkatkan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. Terlebih dengan masih belum diketahuinya kapan pandemi Covid-19 akan berakhir.

Hal tersebut disampaikan Ade seusai menghadiri Rapat Koordinasi Tingkat Menteri “Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dan Penanganan Covid-19” secara virtual melalui video conference.

“Kami berharap masyarakat meningkat kesadarannya akan protokol kesehatan, dalam memutus rantai penyebaran Covid-19,” ungkapnya di Balai Kota Bandung, Jln. Wastukancana, Kota Bandung, Minggu (31/1/2021) malam.

Menurutnya penerapan protokol kesehatan harus menjadi gaya hidup masyarakat, terutama dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Mulai dari mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

“Penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari sangat penting, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman dalam beraktivitas,” ujarnya.

Dikatakannya Pemkot Bandung harus terus melakukan sosialisasi akan protokol kesehatan secara masif kepada masyarakat. Diakuinya masih adanya masyarakat yang abai untuk mengikuti protokol kesehatan tersebut.

Lebih jauh, pihaknya mendukung berbagai langkah yang dilakukan Pemkot Bandung dalam mencegah penyebaran Covid-19, baik pembatasan aktivitas, penutupan jalan dan lain sebagainya.

“Kita mendukung penuh upaya yang dilakukan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Selain memperhatikan kesehatan, Ia menilai perlu kembali dipulihkannya sektor ekonomi, terlebih ditengah pandemi. Sehingga masyarakat dapat tetap melakukan aktivitas ekonominya, namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Pemulihan sektor ekonomi juga harus diperhatikan, kita berupaya agar roda perekonomian masyarakat tetap berjalan,” tambahnya.

(DP/HMS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button