PenaKesehatan
Trending

Desa Kertawangi Bandung Barat Lampaui Target Vaksinasi

PenaKu.ID Desa Kertawangi Bandung Barat Jawa Barat sudah menembus angka vaksinasi yang signifikan dengan mencapai jumlah vaksinasi sebanyak 11 ribu warga.

Demikian diungkap Kepala Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Yanto saat dikonfirmasi awak media, Senin (01/11/21).

Yanto menyebut dari 13 ribu warga Desa Kertawangi Bandung Barat dipastikan 11 ribu sudah terakomodir vaksinasi yang selama ini dilaksanakan pihaknya. Merujuk capaian tersebut, lanjut Yanto, Desa Kertawangi Bandung Barat telah mencapai target yang sudah ditentukan pemerintah yaitu sebesar 70 persen.

“Total 13 ribu yang udah 11 ribu, jadi kita udah 85 persen vaksinasi kepada warga,” kata yanto.

Bagi Yanto hasil tersebut merupakan sebuah apresiasi kepada semua pihak, khususnya kepada semua warga yang sudah ikut menyukseskan melawan pandemi di Desa Kertawangi Bandung Barat dengan sadar akan pentingnya vaksinasi.

Warga Desa Kertawangi Bandung Barat Diimbau Jaga Prokes

Diakui Yanto, awalnya memang terbilang sulit untuk memberikan kesadaran terhadap warganya untuk mengikuti vaksiansi tersebut. Namun demikian, pihaknya intens melakukan sosialisasi dengan harapan warga menyadari pentingnya menjaga kesehatan dari wabah virus corona (COVID-19).

“Awalnya lebih susah, karena sering disosisliasasikan untuk keberlanjutan kesehatan kehidupan kita. Alhamdulilah warga saya sadar divaksin,” ujar Yanto.

Meski capaian vaksinasi di Desa Kertawangi Badung Barat sudah dicapai, namun Kades Yanto tetap mengingatkan warganya agar tetap mewaspadai wabah COVID-19 yang belum diketahui usai. Ia menekannkan pentingnya menjaga protokol kesehaan sebagai salah satu cara membentengi diri dari pandemi COVID-19.

“justru terima kasih kepada warga yang sadar untuk sama-sama menyukseskan vaksin, sudah divaksin atau belum itu hanya upaya saja, tapi tetap jaga prokes,” pinta Yanto.

Sementara salah satu warga, Aan Ratini (66), menuturkan vakinasi penting dilakukan sebagai usaha membentuk kekebalan tubuh di masa pandemi. Terlebih di usaianya yang sudah tidak bisa dibilang muda lagi dirinya perlu menjaga kesehatan tersebut, dengan mengikuti anjuran pemerintah akan pentingnya vaksinasi COVID-19.

“Alhamduliah saya udah divaksin semoga sehat selalu dan semoga corona ga ada lagi,” singkat dia.

**

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button