PenaPemerintahan
Trending

Fahmi Nilai RT dan RW Garda Terdepan Melawan COVID-19

PenaKu.IDWalikota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan peran Ketua RT dan RW menjadi vital dan utama dalam bahu-membahu memutus mata rantai virus corona (COVID-19) di Kewilayahan.

Demikian terang Fahmi saat melakukan rapat koordinasi dengan para Ketua RT dan RW serta LPM/BKM di Kelurahan Sudajaya Hilir Kecamatan Baros Kota Sukabumi Jawa Barat pada Senin (20/9/21).

Rapat koordinasi tersebut sebagai bagian silaturahmi dan sekaligus untuk meningkatakan kualitas pengetahuan, peran, tugas dan fungsi LLK, Ketua RW dan RT, LPM/BKM di era pandemi COVID-19.

Dalam arahannya, Walikota Sukabumi menyampaikan salah satu langkah untuk memutus mata rantai COVID-19 ini dengan gerakan vaksinasi.

Maka, lanjut Walikota, dari situlah salah satu alasan para Ketua RT dan RW pemerintah daerah memprioritaskannya di awal, karna para ketua RW dan RT orang yang berada di garda terdepan dalam memeberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kang Fahmi juga menyampaikan bahwa saat ini gerakan vaksinasi bagi warga masyarakat harus disukseskan mulai dari usia 12 tahun ke atas khususnya. “Di mana saat ini pemerintah daerah sedang mendiskusikan dengan Dinkes Kota Sukabumi agar gerakan vaksinasi bisa dilaksanakan dengan berbasiskan ke-RW-an. Harapannya agar target tercapai dengan cepat,” ujarnya.

Di samping itu Fahmi berharap para Ketua RW dan RT dapat mendata jumlah masyarakat di wilayahnya, baik yang sudah divaksin maupun belum melaksanakan vaksinasi.

Kang Fahmi menyampaikan ucapan terima kasih kepada para RW dan RT, LPM dan BKM atas berbagai dukungannya dalam rangka menghadapi masa sulit di masa pandemi.

Silaturahmi yang dilaksanakan pada rakor ini, Fahmi berharap agar dapat dijadikan komitmen untuk memasifkan pelayanan-pelayanan yang diberikan keapada warga masyarakat.

***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button