PenaPendidikan
Trending

Himakom Uniba Rayakan Dies Natalies Ke-2

PenaKu.ID – Faisal Ahmad  selaku Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Komputer (HIMAKOM) dari Kampus Universitas Bina Bangsa (UNIBA) mengatakan dies natalis ini merupakan sebuah program kerja yang paling dtunggu-tunggu dan merupakan perayaan pertama pada tahun yang ke-2.

Ia menjelaskan meski dalam kondisi pandemi dirinya mencoba untuk tetap menggelar dies natalies tersebut dengan menerpakan protokol kesehatan (Prokes).

“Memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan. Ada pun kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan seperti seminar dan berbagai perlombaan yaitu lomba puisi, game online dan desain poster kita membatasi jumlah peserta yang membeludak agar tidak terjadi kerumunan masyarakat”.

“Pada lomba game dengan cara mengadakan babak kualifikasinya secara online dan difinalkannya secara offline,” lanjut Faisal saat diwawancarai usai acara dies natalies HIMAKOM ke-2 di Kota Serang, Banten, Senin (29/3/21).

Ia mengatakan soal ulang tahun berarti berbicara tentang history, bagaimana ceritanya perjalanan HIMAKOM sampai pada hari ini.

Baca Juga:

“Saya pribadi berharap Mahasiswa Ilmu Komputer terus semangat, terus memiliki energi untuk terus berkembang dan berprestasi. Mahasiswa punya tanggung jawab, baik kepada dirinya sendiri, kepada orang tua, kepada almamater, dan keempat kepada masyarakat. Dan itu ditentukan dengan keberhasilan atau tidak dari lubang pemikiran atau mainsetnya,” tegas Faisal.

Faisal tak luput berterimaksaih kepada kegigihan panitia yang sudah berusaha untuk menyelenggarakan acara ini sehingga acara Momentum Milad HIMAKOM yang ke-2, Tahun ini berjalan sesuai yang dijadwalkan.

“Alhamdulillah acara kami dapat berjalan dengan baik, karena dukungan banyak pihak. Kami berharap acara ini dapat menjadikan kami lebih erat, kompak dan selalu terjaga silaturrahminya. Dan semoga ke depannya Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer (HIMAKOM) kami dapat menjadi himpunan yang makin jaya, makin sukses, dan himpunan yang lebih dan lebih baik lagi,” kata Faisal.

Mohammad iqbal elbetan, salah satu anggota Himako Juga mengatakan bahwa acara yang dihelat oleh HIMAKOM ini sangat luarbiasa, kekompakan pengurus dan panitia juga luar biasa.

“Semoga ini bisa menjadi pemicu kesemangatan adik-adik agar lebih bersunggung-sungguh lagi dalam berproses. Setiap rapat saya selalu katakan kepada Mereka “tumbuhkan rada cinta berorganisasi, berporseslah dengan maksimal” itu selalu saya tekankan Kepada Kader-kader agar mereka sadar bahwa berorganisasi itu penting guna menggali potensi diri, juga Kedewasaan,” ujar Iqbal.

Reporter: ASR

Penulis: Azhar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button