PenaKu.ID
Trending

Dies Natalis GMNI Ke-67 Soroti Wacana Impor Beras

PenaKu.ID – DPC GMNI Bandung merayakan Dies Natalis GMNI Ke 67 dan RAPIMCAB GMNI Bandung 2021 di Hotel Gran Preanger, Bandung. Selasa (23/3/21).

“Dalam rangka menyambut Dies Natalies GMNI Ke 67 yang diperingati setiap Tanggal 23 Maret, Kami selaku Organisasi Gerakan Mahasiswa yang memilliki Ideologi Marhaenisme yang sejatinya merupakan Ideologi Pemersatu Bangsa dan juga Teori Gerakan Perjuangan yang harus dilakukan secara terus menerus, secara progresif dan revolusioner dengan strategi Machtsvorming dan Machtsaanwending untuk menyelamatkan serta mensejahterakan Kaum Marhaen. “ ujar Muh. Bachroen Ilham, S.H. Selaku Ketua DPC GMNI Bandung, Selasa (23/3/2021)

Pada kesempatan kali ini DPC GMNI Bandung mengusung tema “Merawat Indoenesia, Mengukuhkan Kebhinekaan Berlandaskan Trisakti Bung Karno sebagai Jalan Mewujudkan Cita-Cita Proklamasi 1945” dengan harapan bahwa sebagai organisasi besar yang sudah berdiri selama 67 Tahun mampu untuk kemudian mewujudkan dan mengimplementasikan hal tersebut secara actual dan juga kongkrit.

“Rapat Pimpinan Cabang atau RAPIMCAB GMNI Bandung dalam rangka memperingati Dies Natalies GMNI yang Ke 67 ini diharapkan dapat menjadi wadah Konsolidasi Komisariat Se-Bandung untuk merumuskan Strategi dan Taktik dalam berjuang guna Kesejahteraan Kaum Marhaen.” tambah Pemuda yang juga menjadi Mahasiswa di Magister Hukum Universitas Padajajaran.

Rapat Pimpinan Cabang Bandung 2021 ini menghasilkan beberapa Poin di antaranya:

Melaksanakan Agenda Kaderisasi berupa Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) se-Bandung Sebagai salah satu langkah persiapan dalam Menyambut Kongres GMNI di Bandung, Jawa Barat.

Membuat Kurikulum Kaderisasi pasca PPAB dalam rangka meningkatkan Kapasitas Intelektualitas Kader.

Meningkatkan Komunikasi Antar Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Se-Bandung dengan Agenda Silaturahmi yang dilaksanakan secara bergilirian di tiap DPK masing-masing.

Pengembangan Media GMNI dalam rangka mengikuti perkembangan Zaman.

Mengkaji Isu-Isu Nasional yang berdampak kepada Kaum Marhaen, Seperti Kebijakan Impor Beras 1 Juta Ton yang akan dilakukan oleh Pemerintah di saat Petani Beras di Indonesia akan memasuki Panen Raya pada Bulan Maret-April 2021.

“Hasil RAPIMCAB DPC GMNI Bandung 2021 ini akan Kami bahas lebih lanjut di Rapat Pengurus DPC GMNI Bandung,” tutup Muh. Bachroen Ilham.

Diketahui, acara Dies Natalis tersebut turut dihadiri oleh Dr. H. Dudi Sudrajat Abdurachim, MT selaku Asisten Administrasi Setda Provinsi Jawa Barat, Moch Lukmanul Hakim sebagai Kabag materi & Komunikasi Pimpinan Provinsi Jawa Barat, Dr. Kamarul Bahri, M.Pd dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jawa Barat (Kesbangpol Jawa Barat, Pamriadi selaku Ketua Bidang Organisasi DPD Persatuan Alumni GMNI Jawa Barat, H. Deden Fahruroji S.Ag. Selaku Pimpinan pondok pesantren al Munawaroh Gedebage Bandung, juga para alumni GMNI, Andi Talman selaku Dewan Pakar Persatuan Alumni GMNI, Harjoko selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Bandung, juga Tuti Turimayanti.

Reporter: one
Penulis : Wanz

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button