PenaPolitik
Trending

DPW NasDem Optimis Menangkan Juara 2 di Banten

PenaKu.ID – Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai NasDem optimis memenangkan suara maksimal dalam capain kontestasi politik di pemilu 2024 mendatang. Demikian diungkap Sekretaris DPW NasDem Banten H. Aries Halawani saat ditemui usai rapat pimpinan NasDen wilayah Banten, Selasa kemarin.

Ia menuturkan NasDem saat ini tengah melakukan konsolidasi di antara anggota dalam mematangkan kesiapan itu.

“Melihat tahun 2024 ini kita harus masifkan secara internal partai dan kita coba tingkatkan pengabdian melalui reses di masing-masing dapil yang ada di wilayah. Misal kabupaten maupun kota,” kata dia kepada Reporter PenaKu.ID, Selasa (04/4/21).

Ia menambahkan, meski NasDem Banten telah mencapai angka 92 persen keanggotaan, namun pihaknya tetap mematok target pencapaian suara nanti sebesar 28 ribu suara.

“Ada pun 92 persen ini sudah lebih baik dan signifikan tinggal 8 persen lagi ini kita coba rapatkan internal agar sama-sama fokus untuk meraih juara ke 2 di Provinsi Banten di tahun 2024 nanti,” tegasnya.

Terkait iuran partai yang sudah ditetapkan bersama, Aries meminta kepada seluruh anggota agar berkomitmen dan mendukung upaya tersebut. Tak lain, kata Arie, dana itu nanti yang bakal dipergunakan dalam operasional pada pemilu 2024 mendatang.

Baca juga:

“Iuaran yang jadi tanggung jawab kita bersma khsusunya anggota DPRD agar segera melunasi di bulan juni 2024 depan. Karena ini bukan buat saya namun buat kepentingan kita bersama di NasDem dan masyarakat,” pintanya.

Kalau itu tidak dilunaskan, sebutnya, akan di-PAW. lanjutnya, Rapat ini rapat strategis dan penting, di mana diintruksikan dari DPP NASDEM.

“Harapan ini untuk merawat kebersamaan dan menjaga tali silahturahim partai untuk meningkatkan kepercayaan konstituen. Utamakan kepentingan partai dululah karena kepentingan partai ini sangat penting,” ketus Arie.

Sementara, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Agus maulana mengatakan rapim tersebut untuk melakukan konsolidasi persiapan pemilu di  2024. Terlebih NasDem sudah melakukan rakerwil, rakerda dan rakorwil.

“Setelah itu kenapa dewan ini kita undang karena dewan yang dari NasDem ini adalah dewan andalan masing-masing dapil dan kita mandatkan agar masif tingkatkan seluruh dapil yang ada di provinsi banten,” ujar Agus.

Terlepas itu dapil mana saja, yang terpenting kata Agus jangan sampai ada yang kosong dan harus coba tingkatkan aspirasi masyarakat.

“Harapannya adalah di tahun 2024 ini kita bisa mengisi seluruh dapil dan tidak ada kekosongan kader dan menyerap aspirasi rakyat,” kata Agus.

Ia optimis NasDem di pemilu dan pilkada 2024 mampu mengusung Edi Ariadi sebagai calob Gubernur Banten. “Tentu saja harapan kami bersama untuk menjadi dua besar di Provinsi Banten sehingga persiapan ini harus kita persiapkan di jauh-jauh hari hingga kita masifkan dari DPD ke DPC dan Anak Ranting partai sehingga harapan di tahun 2024 nanti sama-sama kita realisasikan menang,” tandasnya.

Senada diungkapakan Ketua Bidang Legislatif DPW NasDem Banten Ali Nurdin mengatakan bahwa konsolidasi internal partai ini agar bagaimana NasDem hadir untuk saling sinergi dengan masyarakat agar masyarakat bisa menilai bahwa NasDem ini baik dan pro rakyat.

”Partisipan pendukung Partai NasDem ini meningkat dan antusiasme Partai NasDem juga makin meningkat signifikan untuk sama-sama bergerak bagi kemaslahatan masyarakat,” singkat Ali.

(ASR)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button