PenaPolitik
Trending

NasDem Kota Cimahi Targetkan Delapan Kursi di Pileg 2024

PenaKu.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Cimahi menggelar rapat kerja daerah (rakerda) pada minggu (11/4) di Jalan Kolonel Masturi KM.4 No.157, Cipageran, Kec. Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat.

Ketua DPD H. Enang Sahri Lukmansyah, S.Sos., M.M. mengatakan tujuan rakerda untuk meraih kemenangan dalam pemilu di tahun 2024 ke depan.

Partai NasDem, kata Enang, perolehan suara pileg di tahun 2019 hanya mampu meraih 24.444.000 sura dengan mencapai kursi sebanyak 4 Kursi.

Kursi-kursi tersebut diraih oleh Enang Sahri Lukmansyah, Ehan Rochayati, Sobari, Muchlisin.

“Maka dari itu kami mengharap ke depannya di tahun 2024 Partai NasDem dapat memenangkan suara terbanyak dalam pileg 2024 sebesar 53 ribu yang mampu mencapai 8 kursi di DPRD Kota Cimahi,” kata Enang.

Baca Juga:

Menurut Enang, Partai NasDem tidak akan berhasil untuk mencapai keinginam tersebut, bila tidak adanya kebersamaan dan kesolidan kader-kader Partai NasDem itu sendiri.

Enang telah mempersiapkan formula bagaimana 2024 itu terasa sampai tingkat RT.

“Bahwa DPC, DPRT di Cimahi, walaupun tidak seberapa, kita berikan dana perasional (DOP) dan dapat dimanfaatkan kebutuhannya tersebut,” ujar Enang.

Kata Enamg, di dalam Partainya juga ada kendala dan rintangan yang harus dihadapi, seperti kalau dalam penyakit jaman sekarang adalah COVID-19, “Kalau dalam bahasa dewan adalah Covid Tingkat tiga.” Meski begitu, “Insyaallah pejuangan akdesi segera berakhir dan dapat mberikan Kontribusi pada partai secara maksimal,” harapnya.

Rencana Enang, untuk meraih kemenangan di 2024 mendatang, Daerah Pemilihan (Dapil) 1 harus mencapai 2, Cipageran-Citeureup, Dapil 2 Cibabat-Pasirkaliki harus ada dewannya.

“Alhamdulillah daerah dapil dua sekarang ada 18 orang yang siap menjadi dewan, tapi yang terekrutnya hanya 6 orang,” imbuhnya

Dapil 3 juga harus terekrut 2 dewan, kata Enang, yang saat ini terekrut baru 1 dewan yaitu Ehan Rochayati, dan di dapil 4 yang saat ini dewan Sobari, walaupun saat ini posisinya masih di bawah, tapi harapan Enang di 2024 akan lebih baik lagi.

Di dapil 5 ada suara H Muchlisin, suranya terbanyak perorangan dari 45 Dewan di Cimahi.

“Tapi belum memcukupi untuk berangkat sendiri, maka dari itu di 2024 H. Muclisin harus mendapatkan suara di angka 6000 suara, Partai NasDem tidak akan menarik uang kerohiman,” tegas Enang.

Partai NasDem, lanjut Enang, ke depannya bilamana ada calon dewan yang tidak jadi, akan dijamin uang kerohiman. “Setengahnya akan dikembalikan dari bantuan uang kerohiman dewan yang sudah jadi,” tandasnya.

**Red

Related Articles

3 Comments

  1. 956064 621025Hello! I just wish to give a huge thumbs up for the very good information youve gotten correct here on this post. I will likely be coming back to your blog for much more soon. 925202

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button