oleh

Corona Menguntit, Eh Malah Asik Nge Game, Akhirnya Polisi Sidak Warnet Tersebut

jajaran personel polsek sukasari polrestabes bandung sidak remaja yang tengah main game di sebuah warnet di sukasari kota bandung. Rabu 8/4/20

PenaKu.ID – Cegah penyebaran Covid 19 Polsek Sukasari Polrestabes Bandung Himbau Puluhan Pemuda Yang Sedang Bermain Game untuk Membubarkan Diri dan Patuhi Physical Distancing.

Polsek Sukasari Polrestabes Bandung, Selasa (7/4/2020) siang melakukan pembubaran puluhan pemuda yang berkumpul di sebuah rumah berlantai tiga, yang dijadikan warnet di Jalan Cijerokaso RT 03/RW 10 Kelurahan Sarijadi, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya melalui Kasubag Humas Kompol Santhi Rianawati kepada wartawan di Mapolrestabes Bandung mengatakan,  pelaksanaan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsekta Sukasari Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi. Yang mana himbauan tersebut dilakukan secara humanis. Akan tetapi pihaknya akan melakukan penegakkan hukum dan mengamankan masyarakat yang masih berkumpul serta mengindahkan Peraturan Pemerintah dan Maklumat Kapolri terkait antisipasi penyebaran pandemi virus corona.

“Pembubaran Masyarakat yang masih berkumpul, terkait Pasal 216 jo pasal 218 KUHP dan Maklumat Kapolri tentang Pandemi Virus Corona,” jelas Santhi.

Dari laporan Kapolsekta Sukasari, lanjutnya, pihaknya menerima laporan dari masyarakat, Kapolsek Sukasari beserta anggota langsung mengecek dan mengamankan beberapa orang yang diduga tidak mengindahkan Peraturan Pemerintah dan Maklumat Kapolri, terkait Social distancing dan Physical Distancing yang masih melaksanakan kegiatan berkumpul.

“Setelah membubarkan puluhan pemuda, Kapolsek pun membawa pemilik untuk dilakukan pemeriksaan dan pernyataan agar memperhatikan himbauan Pemerintah dan Maklumat Kapolri,” jelasnya.

Hingga kini, lanjut Santhi, seluruh jajaran Polsekta di wilayah hukum Polrestabes Bandung terus memberikan himbauan kepada masyarakat agar memperhatikan apa yang telah dianjurkan pemerintah terkait maraknya wabah Virus Corona yang sudah menyebar cepat di masyarakat.

“Kami terus memberikan himbauan kepada masyarakat agar diam di rumah jika tidak memiliki kepentingan. Apabila harus keluar rumah, masyarakat sebaiknya menggunakan masker untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” himbaunya.


( hms )

Komentar

News Feed