PenaEkonomi
Trending

Bupati Sukabumi Sampaikan Skala Prioritas ke Presiden

PenaKu.ID – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengikuti rapat koordinasi nasional kepala daerah hasil pilkada serentak taun 2020 yang dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo melalui video conference bertempat di Pendopo Sukabumi, Jawa Barat Rabu (14/4).

Dalam arahannya, Jokowi menekankan sejumlah hal kepada kepala daerah hasil pilkada serentak 2020. Jokowi meminta seluruh kepala daerah membuat kebijakan yang fokus dengan skala prioritas jelas. Hal itu agar alokasi anggaran fokus dan terkonsentrasi.

“Anggaran jangan dicecer di setiap dinas. Tapi fokus terhadap skala prioritas. Sehingga hasilnya bisa terasa masyarakat dan pengecekan serta pengontrolan bisa lebih mudah,” ujar Jokowi dalam rapat daring.

Selain itu, Jokowi meminta pemda fokus dalam pemulihan kesehatan dan ekonomi. Termasuk menyukseskan program vaksinasi COVID-19.

“Sosialisasi penererpan protokol kesehatan dibantuTNI dan Porli. Harus kerja detail. Tak bisa kerja sambil lalu untuk urusan COVID-19. Dukung penuh program vaksinasi,” ucapnya.

Baca Juga:

Sementara, Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan di bawah kepemimpinannya telah melakukan semua yang diharapka Presisden Jokowi. Terutama masalah pemulihan ekonomi dan kesehatan.

“Kita sudah refocusing APBD untuk pemulihan ekonomi dan penanganan COVID-19,” kata Marwan.

Di Sisi lain Pemkab Sukabumi telah membuat program skala prioritas. Dalam hal ini tengah fokus di sektor pariwisata dan pertanian.

“Sudah jelas kita kita fokus infrastruktur penunjang pariwisata dan ekonomi. Sebab pertanian dan pariwiisata menjadi sektor unggulan di Kabupaten Sukabumi,” katanya.

Rapat juga dihadiri Wakil Buapti Sukabumi H. Iyos Somantri beserta forkofimda Kabupaten Sukabumi, staf ahli bupati , assisten sekda bidang pemkesra, Plt asisten sekda bidang administrasi, Kaban Kesbangpol, Plt Kasatpol PP, Kabbag Tapem Setda.

(Dp/Hms)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button