PenaPolitik
Trending

Bupati Bandung: Parpol Merupakan Pilar Demokrasi Bangsa

Musyawarah Cabang ke V PAN, di Hotel Sutan Raja

PenaKu.ID — Pada acara Musyawarah Cabang ke V PAN, di Hotel Sutan Raja, Rabu (11/8/2021), Bupati Bandung, H. M. Dadang Supriatna, pada sambutannya, menuturkan, bahwa partai politik merupakan pilar demokrasi bangsa yang pundaknya tergantung banyak harapan dari masyarakat.

Namun demikian, Dadang menambahkan, harus menyadari bahwasanya sampai saat ini proses tumbuhnya demokrasi masih dihadapkan pada berbagai tantangan, salah satu diantaranya yang masih menjadi pertanyaan banyak pihak, adalah masih rendahnya kinerja partai.

Dia mengungkapkan, hal penting yang harus dilakukan oleh partai politik, melakukan koreksi dan evaluasi untuk memperbaiki berbagai kekurangan agar dapat menjalankan fungsinya sesuai dengan tuntutan dan dinamika perubahan. Agar partai politik tetap eksis sebagai pilar demokrasi bangsa.

“Oleh karena itu perlu kiranya dibangun pemahaman komitmen dan konsistensi dari seluruh stakeholders, bahwasanya partai politik bukan untuk kepentingan politik tetapi partai politik harus menjadi bagian dari pembangunan yang memperjuangkan misi pembangunan demi kepentingan masyarakat,” katanya.

Untuk itu, dia mengajak semua pihak membangungkita sinergitas, konstruktif Pembangunan Daerah dengan paradigma yang semua dipahami bersama bahwa pembangunan di Kabupaten Bandung beserta seluruh dinamika dan problematika merupakan tugas bersama yang harus dikerjakan dan pertanggungjawaban secara bersama-sama.

Di kesempatan itu Dadang mengajak kepada PAN untuk turut berperan serta melaksanakan vaksinasi massal. Dan dia akan mempersiapkan tempat termasuk tenaga kesehatan yang dibutuhkan.

Target Bupati Bandung

Pemkab Bandung mempunyai target Bandung di bulan Desember 2021 nanti, 80 prosen masyarakat sudah di vaksin. Dengan adanya keterlibatan PAN, dia optimis target itu bisa terpenuhi.

Di kesempatan itu pula, dia menyampaikan program pendidikan yang bersifat wajib bagi sekolah, yaitu, pendidikan dan pemahaman Pancasila dan butir-butir Pancasila berikut pemahaman tentang undang-undang Dasar 45.

Menjadikan Bahasa Sunda sebagai bahasa sehari-hari masyarakat, terutama siswa dan menjadikan bagian dari pembelajaran di sekolah. Selanjutnya, program maghrib mengaji di rumah juga menjadi bagian yang haris direalisasikan. “Insya Allah anggaran yang dipersiapkan untuk insentifnya mencapai 100 milyar,” ujar dia.

(Alf)

Related Articles

28 Comments

  1. obviously like your website however you have to check the spelling on quite a few of your posts. Many of them are rife with spelling issues and I find it very troublesome to inform the reality nevertheless I will certainly come again again.

  2. Thank you, I’ve recently been searching for info about this topic for a while and yours is the best I’ve found out till now. However, what about the bottom line? Are you certain about the source?

  3. My developer is trying to persuade me to move to .net from PHP. I have always disliked the idea because of the expenses. But he’s tryiong none the less. I’ve been using Movable-type on numerous websites for about a year and am nervous about switching to another platform. I have heard fantastic things about blogengine.net. Is there a way I can import all my wordpress posts into it? Any help would be really appreciated!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!